sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Mei 2020 09:30 WIB

MU Bersiap Kosongkan Old Trafford Hingga 2021

Yanu Arifin - detikSport
Manchester United dapat malu besar saat tumbang di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. The Red Devils kalah 1-2 saat menjamu Crystal Palace. MU kabarnya bersiap mengosongkan Stadion Old Trafford selama masa pandemi corona. (Foto: Reuters).
Manchester -

Manchester United dikabarkan mengosongkan Stadion Old Trafford sampai 2021. Wacana ini muncul di tengah rumor Liga Inggris akan dilanjutkan tanpa penonton.

Premier League saat ini masih menggodok rencana andai kompetisi dilanjutkan, yang terhenti sejak Maret akibat pandemi virus corona. Salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton di sisa musim 2019/2020.

Skenario terburuk dari rencana tersebut adalah terus bermain tanpa penonton hingga memasuki musim 2020/2021. Dilansir Mirror, MU menjadi klub yang sudah memikirkan situasi tersebut.

The Red Devils kabarnya bersiap diri jika harus bermain tanpa penonton di Old Trafford, selama enam bulan pertama di musim 2020/2021, yang kabarnya bisa sampai Februari tahun depan.

Hal itu membuat MU dikabarkan bakal mencari strategi untuk mengantisipasi kerugian jika harus bermain tanpa penonton. Sebab, pundi-pundi uang salah satunya didapat dari penjualan tiket.

"Sangat mungkin tidak akan ada penonton yang diizinkan di pertandingan sepakbola selama beberapa bulan, sampai vaksin tersedia atau virus corona bisa dikendalikan secara signifikan," kata salah satu sumber.

"Rencana melihat stadion penuh di pertandingan Premier League tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Klub menyadari hal itu."

"Klub ceroboh jika tidak punya anggaran ketika hal itu terjadi. Semua sadar, bisa melihat banyak orang lagi di sepakbola masih sangat sulit," jelas sumber tersebut.

Kasus virus corona di Inggris memang cukup tinggi. Tercatat, ada 122,842 kasus, dan korban jiwanya sudah menyentuh angka 25 ribu lebih.



Simak Video "Manchester United Takluk dari Crystal Palace 1-3 "
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com