sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Mei 2020 00:25 WIB

Mesut Oezil: Covid-19 Out, Football In

Afif Farhan - detikSport
Arsenals Mesut Ozil celebrates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Newcastle at the Emirates Stadium in London, Sunday, Feb. 16, 2020.(AP Photo/Frank Augstein) Mesut Oezil: Covid-19 Out, Football In (Frank Augstein/AP Photo)
London -

Para pesepakbola tampaknya sudah tak sabar ingin kembali ke lapangan. Mesut Oezil pun menumpahkan perasannya.

Lewat Twitter, gelandang Arsenal itu nge-tweet foto pergantian pemain. Tentu, dengan tulisan dan gambar yang menarik.

Mesut Oezil menuliskan 'The substitution we are all waiting for: Covid-19 Out, Football In'.








Mungkin, Mesut Oezil sudah tidak sabar untuk tampil di lapangan. Kembali merumput, menari dengan bola, sampai tugas utamanya memberikan assist matang ke penyerang-penyerang Arsenal.

Menyusul hasil rapat telekonferensi antara seluruh pemegang kepentingan di Premier League termasuk 20 klub peserta, Jumat (1/5) kemarin, diputuskan bahwa liga musim 2019/2020 harus dituntaskan bagaimanapun caranya.

Dilansir dari Sky Sports, jika liga jadi dihelat lagi, maka sistem pertandingannya tidak akan biasa. Sebab untuk menghindari penyebaran virus corona, klub-klub akan bermain di venue netral, bukan kandangnya masing-masing.

Disebut ada 8-10 venue netral yang bakal disepakati oleh klub-klub Premier League. Syarat mutlak venue itu harus jauh dari pemukiman warga sehingga meminimalisir kemungkinan terpapar COVID-19.

FOKUS: Liga Inggris Mulai Lagi?

Selain itu, perihal kapan tanggal mainnya masih dirapatkan lagi menunggu perkembangan pandemi virus Corona. Seperti kita tahu, dari akhir Maret 2020 kemarin Premier League dan liga-liga Eropa lainnya sudah disetop sementara demi keselamatan para pemain dan suporter di lapangan.



Simak Video "Arsenal Menang Telak 4-0 Saat Menjamu Norwich City"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com