Lima Pujian Timo Werner ke Liverpool, Siap Pindah Nih?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 04 Mei 2020 17:15 WIB
Leipzigs Timo Werner celebrates after scoring his sides second goal during the German Bundesliga soccer match between FC Schalke 04 and RB Leipzig at the arena in Gelsenkirchen, Germany, Saturday, Feb. 22, 2020. (AP Photo/Martin Meissner)
Lima Pujian Timo Werner ke Liverpool, Siap Pindah Nih? (Foto: Martin Meissner/AP Photo)

Februari 2020

Usai mencetak gol saat RB Leipzig menang 5-0 atas Schalke, Werner bilang begini ke Sky Jerman. "Sampai saat aku perpanjang kontrak, tahun lalu selalu saja (rumor soal) Bayern Munich. Kini ada Liverpool."

"Di sana ada pelatih terbaik dunia, Jurgen Klopp. Ada banyak hal yang mengindikasikan gaya mainku mungkin cocok (di Liverpool), tapi aku tak risau karena masih banyak yang harus kami lakukan di Leipzig."


Maret 2020

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Werner membahas soal masa depannya sebelum menghadapi partai leg kedua Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Ia menyebut Liverpool tim oke dengan pelatih hebat.

"Ada dua variasi berbeda dalam sepakbola profesional saat ini. Yang pertama adalah menjadi bagian dari tim seperti Liverpool atau Manchester City. Mereka punya tim yang sudah jadi dan pelatih hebat. Di sisi lain ada tim yang butuh perubahan besar, karena mereka dulu pernah meraih gelar-gelar top tapi kini lagi tak bisa bersaing di level tertinggi. Manchester United salah satunya."

"Jadi di titik ini dalam karier, aku bertanya ke diri sendiri, 'apakah aku ingin menjadi bagian dari sebuah tim baru, membangun sesuatu dari awal, atau aku ingin berada di timku sendiri dan membuat pencapaian?".


(krs/pur)