Sabar Ya Werner, Liverpool Lagi Hitung-hitung Dulu

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Mei 2020 10:50 WIB
Leipzigs German forward Timo Werner reacts after his goal was called offside during the UEFA Champions League football match between RB Leipzig and Tottenham Hotspur, in Leipzig, eastern Germany on March 10, 2020. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP)
Timo Werner lagi dikejar betul oleh Liverpool (ODD ANDERSEN/AFP)
Liverpool -

Liverpool tak sedikit pun kehilangan minat untuk mendatangkan Timo Werner. Tapi, The Reds meminta pihak Werner dan RB Leipzig bersabar terkait proses transfer.

Werner memang kencang dikait-kaitkan dengan Liverpool belakangan ini. Bak gayung bersambut Werner juga ingin meninggalkan Leipzig dan mencari tantangan baru di luar Jerman.

Penampilan impresif Werner memang sudah membuat Liverpool dan beberapa klub besar kepincut. Dia mampu bikin 21 gol di dua musim pertama bersama Leipzig, lalu 19 gol musim lalu, dan sebelum musim ini dihentikan, Werner mendonasikan 27 gol.

Tak cuma piawai membuat gol, Werner juga bisa mengkreasikan peluang untuk rekan-rekannya. Oleh karenanya, Liverpool benar-benar ngebet mendatangkannya.



Meski sudah sama-sama saling lempar kode, tidak ada kemajuan berarti dalam negosiasi Werner, Liverpool, dan Leipzig. Semuanya sampai saat ini masih sebatas itu dan wajar jika Werner diragukan akan berseragam merah-merah musim depan.

Dilansir Guardian, Liverpool rupanya sudah menghubungi agen Werner untuk menegaskan bahwa mereka tak main-main untuk memboyong pemain 24 tahun itu. Cuma, Liverpool butuh waktu untuk mengatur anggaran transfer karena kondisi pandemi virus corona saat ini.

Sebab, Liverpool harus mengeluarkan uang 52,7 juta paun atau sekitar Rp 991 miliar untuk menebus kontrak Werner. Bukan jumlah yang sedikit ketika Liverpool tidak mendapat pemasukan dari tiket dan hak siar.

Apalagi belum ada kejelasan terkait kelanjutan Premier League dan kapan bursa transfer musim panas akan dibuka. Maka itu Liverpool meminta Werner untuk bersabar sedikit terkait proses transfernya. Bisa kan, Werner?



Simak Video "Pelatih-Kapten RB Leipzig Absen Kontra Brugge Gegara Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)