sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mei 2020 09:45 WIB

Ajax Siap Lepas Onana ke Chelsea, tapi...

Adhi Prasetya - detikSport
Ajaxs Cameroon goalkeeper Andre Onana celebrates after they score their third goal during the UEFA Champions League Group H football match between Chelsea and Ajax at Stamford Bridge in London on November 5, 2019. (Photo by Glyn KIRK / AFP) Andre Onana siap hengkang dari Ajax Amsterdam. Foto: AFP/GLYN KIRK
Amsterdam -

Andre Onana dikabarkan tengah didekati Chelsea. Ajax Amsterdam pun siap melepas kiper andalannya itu.

Onana diproyeksikan untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Di musim keduanya di Stamford Bridge, penampilan kiper asal Spanyol justru menurun dengan rasio kebobolan 1,32 gol per laga di Liga Inggris.

Hal ini jelas tak sesuai harapan, apalagi dengan statusnya sebagai penjaga gawang termahal sedunia.

Oleh sebab itu, Chelsea bergerak mencari pengganti yang sepadan, atau setidaknya mencari kiper yang bisa bersaing dengan Kepa untuk memperebutkan posisi inti. Selama ini, Chelsea hanya punya Willy Caballero sebagai backup dan usianya sudah 38 tahun.

Onana sendiri mengaku sudah siap dengan petualangan baru bersama klub besar lainnya setelah berseragam Ajax selama 5 tahun. Selain Chelsea, Barcelona juga disebut menginginkannya. Apalagi ia merupakan jebolan La Masia, akademi Barcelona yang termasyhur itu.

Ajax pun tak masalah jika Onana ingin pergi. Mereka sudah terbiasa melepas para pemain bintangnya. Musim ini, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt pindah, masing-masing ke Barcelona dan Juventus.

Musim panas nanti, Hakim Ziyech akan hijrah ke Chelsea. Onana bisa saja mengikuti jejak rekan-rekannya itu.

"Andre sangat penting bagi kami dan jelas kami tak mau kehilangannya," kata pelatih Ajax, Erik ten Hag, kepada Algemeen Dagblad.

"Tapi memang benar, kami punya kesepakatan sejak tahun lalu mengenai skenario pengembangan dan langkah apa yang akan klub ambil jika klub yang tepat datang dengan harga yang tepat pula."

"Namun sejauh ini, yang saya tahu, belum ada tawaran konkret untuk Ajax dari klub manapun," jelasnya.



Simak Video "Kecewa Lihat Kepa, Chelsea Bidik Onana"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com