sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mei 2020 10:00 WIB

Jual Saja Mesut Oezil, Arsenal!

Bayu Baskoro - detikSport
WATFORD, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Mesut Ozil of Arsenal reacts as he is substituted during the Premier League match between Watford FC and Arsenal FC at Vicarage Road on September 14, 2019 in Watford, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) Arsenal disarankan menjual Mesut Oezil dan mencari gelandang yang lebih dinamis. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
London -

Arsenal disarankan menjual pemain bintangnya, Mesut Oezil. Uang penjualan gelandang Jerman itu nantinya bisa dipakai membeli pemain top di sektor tengah.

Penampilan Oezil bersama Meriam London musim ini kerap mendapat kritikan berbagai pihak. Dari 18 penampilannya di Liga Inggris sejak awal musim 2019/2020, ia baru mencetak satu gol dan dua assist.

Berbagai kecaman terhadap Oezil datang dari legenda-legenda klub London Utara itu. Eks striker Arsenal, Andrey Arshavin, pernah menyebutnya sebagai pemain lambat yang menghambat alur serangan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Setelah Arshavin, kali ini giliran mantan penyerang Arsenal di awal 1990-an, Kevin Campbell, yang mengkritik permainan Oezil. Campbell tanpa ragu menyarankan klub menjual pemain 31 tahun itu dan menggantikannya dengan gelandang dinamis lain semisal Jack Grealish atau James Maddison.

Grealish dan Maddison tengah menjalani musim luar biasa bersama Aston Villa dan Leicester City. Dua pemain asal Inggris itu juga menjadi incaran klub-klub besar Premier League semisal Manchester United.

"Arsenal membutuhkan pemain serba bisa di lini tengah yang tak hanya bisa menciptakan peluang, tetapi juga mampu memotong serangan. Kami sangat merindukan itu sebab kami dulu sangat kuat di situ selama bertahun-tahun," kata Campbell kepada Metro.

"Ada beberapa pembicaraan untuk mengincar Jack Grealish atau James Maddison, tipe-tipe pemain yang mampu meningkatkan permainan Arsenal. Bukannya tidak menghormati Mesut Oezil, tetapi dia sedang terpuruk kariernya di Arsenal dan kontraknya akan habis setahun lagi," Campbell menambahkan.

"Kami membutuhkan seseorang yang tangguh di sana, kami butuh kreativitas. Seseorang yang mana ketika permainan tidak berjalan baik, dia tetap mampu berjuang dan menaklukannya," ujarnya.



Simak Video "Arsenal Dipermalukan Brentford di Laga Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com