sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mei 2020 10:15 WIB

Akan Ada Selebrasi Gol Jaga Jarak, Pesepakbola Jadi Kayak Robot?

Kris Fathoni W - detikSport
Soccer : Stage Krc Genk Antalya ( Turquie ) /Illustration, Illustratie, Schollen Davy, But, Goal, Entrainement, Training, Oefenkamp, Racing,     (Photo by Tim De Waele/Getty Images) Akan Ada Selebrasi Gol Jaga Jarak, Pesepakbola Jadi Kayak Robot? (Foto: Tim De Waele/Getty Images)
London -

Kompetisi sepakbola di Eropa mulai berdenyut lagi kendati masih lekat nuansa pandemi. Tapi ada pesepakbola yang memprediksi mereka akan jadi seperti robot.

Prediksi itu dilontarkan oleh striker Crystal Palace, Christian Benteke. Pendapatnya itu muncul dikarenakan sejumlah aturan yang akan diberlakukan di sepakbola, khususnya mengenai jaga jarak fisik, terkait pandemi virus Corona.

Salah satu imbasnya adalah pertandingan yang akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Selain itu imbas lain yang mungkin terjadi adalah lahirnya selebrasi gol jaga jarak fisik di lapangan.

Itulah yang bikin Benteke menilai pesepakbola bisa jadi seperti robot; kaku dan sulit berekspresi setelah menjebol gawang lawan. Selain sulit merayakan secara intens dengan rekan setim, akibat harus jaga jarak, ekspresi gembira suporter pun tidak lagi ada.

"Pastinya akan berbeda," kata Benteke seperti dilansir talkSPORT.

"Nantinya akan nihil emosi dan kami akan jadi seperti robot. Jadi seperti merenggut keindahan bikin gol karena itu bukan cuma merayakannya bersama rekan setim tapi juga bersama suporter. Hal itulah yang akan terenggut."



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com