Tanda Tanya Kelanjutan Liga Inggris Musim Ini Sulitkan Pemain

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 08 Mei 2020 16:19 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 04: The Premier League Logo with Stonewall Rainbow Laces Branding is placed on the Handshake Board prior to  the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and West Ham United at Molineux on December 04, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Belum diketahui kapan Liga Inggris akan kembali bergulir (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Masih belum diketahui kapan Liga Inggris akan kembali bergulir. Ketidakpastian soal kompetisi disebut Michael Carrick menyulitkan para pemain.

Liga Inggris ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Klub-klub menghentikan aktivitasnya dan para pemain menjalani latihan di rumah masing-masing.

Beberapa klub sudah membuka kembali pusat latihannya meski dengan aturan ketat. Kendati demikian, belum diketahui kapan dan bagaimana kompetisi akan kembali bergulir.

Ketidakpastian itu diakui Carrick jadi tantangan terbesar bagi para pemain. Asisten manajer Manchester United itu menyebut klubnya harus pintar-pintar mengatur latihan agar pemain siap kembali kapan saja.

"Itulah tantangan terbesarnya: tidak benar-benar punya tanggal kembalinya kompetisi," ujar Carrick seperti dilansir Sky Sports.

"Itulah kenapa kami mencoba meningkatkan latihan secara bertahap dan kami cuma memberi diri kami sendiri kesempatan terbaik agar siap, jika dan ketika kami mulai lagi."

"Sama seperti yang lain, ini bukan cuma soal kami dan para pemain, ini soal semua orang, dalam setiap aspek kehidupan. Setiap orang punya pekerjaan dan tidak tahu (kapan kembali) adalah masalah terbesar. Anda tidak bisa membuat rencana dan tidak yakin apa langkah selanjutnya," lanjut Carrick.

"Ini sulit. Kami cuma mencoba memaksimalkannya dan para pemain tak masalah dengan semua hal yang kami minta dari mereka. Ini tidak mudah dan mereka harus bertanggung jawab sendiri dan berlatih sendiri."



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)