sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mei 2020 14:15 WIB

Petr Cech Ungkap Siapa Striker Terhebat yang Pernah Dihadapinya

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 03:  Petr Cech of Arsenal looks on ahead of the Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC at Emirates Stadium on November 3, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Petr Cech Ungkap Siapa Striker Terhebat yang Pernah Dihadapinya (Julian Finney/Getty Images)
London -

Petr Cech merupakan salah satu kiper terbaik di Liga Inggris dalam sejarah. Dia mengungkapkan, siapa striker terhebat yang pernah dihadapinya.

Petr Cech bertualang di Liga Inggris dari tahun 2004 sampai 2019. 11 Musim bersama Chelsea dan empat musim bersama Arsenal.

Pemilik empat gelar juara Premier League dan Liga Champions bersama The Blues itu mengungkapkan siapa striker terhebat yang pernah dihadapinya di Liga Inggris. Dia adalah penyerangnya Manchester United.

"Dia adalah Wayne Rooney," kata Cech seperti dilansir talkSport.

Wayne Rooney dan Petr CechWayne Rooney vs Petr Cech (Getty Images/Shaun Botterill)





Menurut Cech, Wayne Rooney adalah penyerang yang lengkap. Rooney bisa berlari kencang, menggocek bola, melepas tendangan keras jarak jauh, dan tangguh dalam duel udara.

"Saya selalu waspada ketika Rooney membawa bola. Dia adalah pemain yang pintar dan lengkap kemampuannya," kata Cech.

"Dia bisa melepas tendangan dari jauh, melakukan tendangan chip yang indah, dan lainnya. Saya sangat menyukai tantangan setiap kali berduel dengannya," tutup Cech yang kini menjabat sebagai Dewan Direktur Olahraga Chelsea.



Simak Video "Aksi Petr Cech Bela Chelsea U-23, Turun Gunung Usai Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com