sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mei 2020 16:45 WIB

Conte Akan Selalu Berterima Kasih ke John Terry

Yanu Arifin - detikSport
Britain Football Soccer - Chelsea v Southampton - Premier League - Stamford Bridge - 25/4/17 Chelseas John Terry speaks to manager Antonio Conte before coming on as a substitute Reuters / Stefan Wermuth Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or John Terry dan Antonio Conte. (Foto: REUTERS/Stefan Wermuth)
Milan -

Antonio Conte pernah menyisihkan John Terry di Chelsea. Pelatih Italia itu berterima kasih betul atas sikap profesional mantan kapten The Blues tersebut.

Conte pernah semusim melatih Terry di Chelsea, yakni pada musim 2016/2017. Namun, mantan bek Timnas Inggris itu justru tersisih dari skuad utama.

Terry, yang ketika itu sudah berusia 37 tahun, cuma bermain sebanyak 14 kali. Di akhir musim, Terry memutuskan hengkang, dan turut mengangkat trofi Premier League terakhirnya sebagai pemain Chelsea.

"Merupakan sebuah keuntungan untuk menjadi pelatih seorang legenda Chelsea seperti John Terry," kata Conte kepada Sky Sports News.

"Kami berbicara tentang pemain top. Pemain yang sangat bagus dan pemain top. Di musim pertama saya melatih Chelsea, dia banyak membantu saya di dalam dan luar lapangan. Dia sangat penting saat latihan, selama sesi untuk menjaga standar konsentrasi tetap tinggi," jelas Conte.

Conte juga menjelaskan, momen Terry menjalani partai terakhirnya di Chelsea. Saat menghadapi Sunderland pada 21 Mei 2017, Terry, yang kini menjadi asisten pelatih di Aston Villa, meminta diganti pada menit ke-26, yang sesuai dengan nomor punggungnya.

"Dia menginginkan ini karena 26 adalah nomornya. Bagi saya, sebuah kebahagiaan bisa memberinya kesempatan ini," jelas Conte, yang membawa Chelsea memenangkan Liga Inggris di musim pertamanya.

"Saya tidak akan pernah bisa cukup berterima kasih padanya. Dia sangat penting bagi saya dan tim," jelas pria yang kini melatih Inter Milan itu.



Simak Video "Skill-skill N'Golo Kante yang Bikin Conte Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com