sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mei 2020 20:49 WIB

Bukan Aubameyang, Rekrutan Musim Dingin Terbaik Wenger adalah Kanu

Putra Rusdi K - detikSport
5 Jan 2002:  Nwankwo Kanu of Arsenal celebrates scoring the third goal during the AXA sponsored FA Cup third round match against Watford played at Vicarage Road, in Watford, England. Arsenal won the match 4-2. DIGITAL IMAGE. Mandatory Credit: Stu Forster/Getty Images Nwankwo Kanu dianggap Arsene Wenger sebagai rekrutan terbaiknya saat musim dingin di Arsenal (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Paris -

Arsene Wenger mengungkap rekrutan terbaiknya di Arsenal pada bursa transfer musim dingin. Bukan Pierre-Emerick Aubameyang, pemain itu adalah Nwankwo Kanu.

Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun dari 1996 hingga 2018. Selama lebih dari dua dekade menukangi The Gunners, pria asal Prancis ini telah melakukan beberapa transfer jitu di bursa transfer Januari.

Salah satu pembelian Wenger di tengah musim yang masih sangat diandalkan Arsenal hingga kini adalah Aubameyang. Pemain asal Gabon ini didatangkan Wenger dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dengan nilai transfer 57 juta paun.

Meski demikian, Wenger ternyata tak menganggap Aubameyang sebagai rekrutan terbaiknya di Januari. Ia lebih memilih Kanu saat ditanya soal siapa rekrutan terbaiknya di pertengahan musim.

"Pertanyaan yang sangat sulit. Ini karena saya sudah lebih dari 20 tahun disana ... mungkin Kanu," ujar Wenger dikutip dari beIN Sport.

"Di tengah musim, itu memiliki dampak besar dan dia merupakan pemain besar."

Kanu merapat ke Arsenal pada musim dingin 1999 dari Inter Milan. Meriam London hanya mengeluarkan dana 4,15 juta paun untuk merekrut pemain asal Nigeria ini.

Kanu membela Arsenal hingga 2004 dengan berhasil mencatatkan 43 gol dari 195 penampilan. Ia membantu Arsenal meraih dua gelar Liga Inggris.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com