'Mikel Arteta Kembalikan Energi Arsenal'

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 13 Mei 2020 10:55 WIB
New York City FC head coach Patrick Vieira speaks at an interview with AFP during the clubs annual media day on March 9, 2017, in New York. / AFP PHOTO / EDUARDO MUNOZ ALVAREZ
Patrick Vieira memuji dampak Mikel Areta untuk Arsenal. (Foto: AFP/Eduardo Munoz Alvarez)
Jakarta -

Mikel Arteta kini menangani Arsenal. Manajer asal Spanyol itu disebut menjadi sosok yang bisa mengembalikan energi The Gunners.

Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal loyo dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Tim London utara itu sudah tiga musim tak menembus empat besar.

Di musim ini, Arsenal juga masih belum kembali impresif. Pierre-Emerick Aubameyang cs masih tertahan di posisi kesembilan dengan raihan 40 angka.

Sejak kedatangan Arteta, Arsenal sudah menjalani sebanyak 15 pertandingan. Hasilnya, ada sebanyak 8 kemenangan yang diraih Arsenal, lima kali hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Eks pemain Arsenal, Patrick Vieira, mengaku senang dengan dampak yang dihadirkan oleh Arteta.

"Saat anda seorang Gunner, selalu seorang Gunner, jadi saya selalu menyaksikan mereka sepanjang waktu. Saya melihat pertandingan mereka," kata Vieira di Omnisport.

"Yang benar-benar menarik dengan Arteta adalah dia membawa kembali energi dan itu tampak mereka seperti bermain untuk klub, tapi manajernya juga, dan saya pikir itu sangat penting," dia menambahkan.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)