Ayo ke Premier League, Goetze

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 14 Mei 2020 02:00 WIB
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 05: Mario Goetze of Dortmund runs with the ball during the UEFA Champions League group F match between Borussia Dortmund and Inter at Signal Iduna Park on November 05, 2019 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Mario Goetze disarankan bermain di klub Premier League. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Southampton -

Mario Goetze akan meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim. Gelandang serang asal Jerman itu langsung diajak bermain di Premier League atau Liga Inggris.

Goetze memutuskan meninggalkan Dortmund di akhir musim 2019/2020. Pemain 27 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya, yang akan habis pada 30 Juni mendatang.

Belum jelas ke mana Goetze melanjutkan kariernya. Namun, pemain yang memastikan Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu diajak bermain di Liga Inggris.

"Mari adalah salah satu talenta terhebat yang pernah aku hadapi. Dia pemain fantastis, selalu bekerja keras, dan rajin ke gym. Dia sangat disiplin," kata Pierre-Emile Hojbjerg, kapten Southampton, kepada media Jerman SPORT1.

"Aku bisa merekomendasikan Premier League ke semua pemain, sebab ini adalah liga terbaik di dunia. Aku pikir Mario akan menyukai Inggris. Dia tetap pemain berkelas dunia."

"Aku yakin Liga Inggris juga akan senang memilikinya di sini," ujar pemain Denmark itu, yang pernah satu tim dengan Goetze di Bayern Munich.

Sejauh ini, klub Premier League yang dikaitkan dengannya adalah Liverpool. The Reds kini dimanajeri Juergen Klopp, yang pernah mengasuh Goetze di Dortmund. Selain itu, AC Milan juga kabarnya tertarik membawanya ke Serie A.



Simak Video "Kontra Aston Villa, Chelsea Tutup Akhir Tahun dengan Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)