sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mei 2020 14:30 WIB

Calon Banyak Duit, Newcastle Gaet Kiper Seharga Rp 954 Miliar?

Kris Fathoni W - detikSport
LISBON, PORTUGAL - APRIL 11: Goalkeeper Odisseas Vlachodimos of Benfica catches the ball during the UEFA Europa League Quarter Final First Leg match between Benfica and Eintracht Frankfurt at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on April 11, 2019 in Lisbon, Portugal. (Photo by Alex Grimm/Getty Images) Odysseas Vlachodimos, kiper yang kabarnya akan digaet Newcastle seharga Rp 900-an miliar. (Foto: Getty Images/Alex Grimm)
Jakarta -

Newcastle United kabarnya siap menggaet kiper baru seharga Rp 954 miliar, segera setelah proses pembelian klub oleh konsorsium Pangeran Arab Saudi disetujui.

Newcastle dibicarakan dalam sebulan terakhir lantaran hendak dibeli putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Ia ingin membeli saham The Magpies senilai 300 juta paun (Rp 5,7 triliun) melalui Dana Investasi Publik (PIF) yang dimilikinya.

Hal itu sekaligus membuat Newcastle digadang-gadang akan dapat gelontoran uang banyak yang dapat dipergunakan untuk membeli pemain. Ini yang lantas bikin The Magpies santer dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Yang teranyar, seperti laporan A Bola yang dikutip Sports Mole, Toon Army mengarahkan bidikan ke Odysseas Vlachodimos, kiper Benfica yang kehebatannya disebut-sebut sebanding dengan Jan Oblak dan Ederson.

Namun, laporan itu juga menyebut bahwa Benfica enggan melepas Vlachodimos dengan harga di bawah 53 juta paun (sekitar Rp 954 miliar), yang merupakan nominal dalam klausul pelepasan di kontraknya.

Newcastle sendiri masih memiliki Martin Dubravka sebagai kiper utama. Ia dikontrak sampai 2025, tapi sejumlah kesalahannya di bawah mistar kabarnya bikin posisinya bakal tergeser saat pemilik baru datang.



Simak Video "Gila! Newcastle Comeback Sekejap di Injury Time "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com