Sancho Bisa Menangi Ballon d'Or dengan MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 17 Mei 2020 17:40 WIB
Dortmunds Jadon Sancho celebrates at the end of the German Bundesliga soccer match between FC Cologne and Borussia Dortmund in Cologne, Germany, Friday, Aug.23, 2019. Borussia won 3:1. (AP Photo/Martin Meissner)
Jadon Sancho didukung pindah ke Manchester United lalu menangi Ballon d'Or. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
London -

Winger muda sensasional Jadon Sancho masih dalam pengejaran Manchester United. Owen Hargreaves meyakini Sancho bisa merebut Ballon d'Or dengan MU.

Selain MU, pesepakbola berusia 20 tahun itu sedang diburu klub-klub top lain seperti Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid. Sancho memang sedang onfire usai membukukan 30 gol dan 38 assist untuk Borussia Dortmund sejak musim 2018/2019.

Kabarnya Setan Merah menjadi klub terdepan dalam mendapatkan Sancho sekalipun dibanderol seharga 100 juta pound sterling. Akan tetapi, posisi akhir MU di Liga Inggris 2019/2020 akan memengaruhi transfer Sancho. Si pemain diyakini hanya akan hijrah ke Old Trafford apabila MU lolos ke Liga Champions.

Hargreaves bergabung MU dari Bayern Munich pada 2007 untuk merebut medali juara Premier League dan Liga Champions. Menurut mantan pemain internasional Inggris itu, MU jangan ragu untuk mendatangkan Sancho.

"Jadon akan tahu permainannya sendiri dan harus menemukan apa yang terbaik untuk dia," ungkap Hargreaves di Mirror. "Tapi United memiliki sebuah kelompok pemain muda yang luar biasa, dan pemain muda top manapun akan ingin menjadi bagiannya."

"Sudah jelas, Liverpool dan Mancester City membuat jarak dengan tim manapun di Premier League, tapi United masih tetap sebuah tim yang ingin dituju banyak pemain. Banyak hal berjalan berdasarkan siklus."

"Manchester United akan kembali dan perekrutan seorang pemain seperti Jadon akan membantu. Dia kenal betul dengan Manchester karena dia pernah bermain untuk City, tapi siapapun yang memiliki dia akan sangat beruntung," lanjut eks pemain yang kini berusia 39 tahun itu.

"Saya tahu merekrut Sancho akan membutuhkan banyak uang, tapi Anda memiliki seorang pemain yang secara potensial di dekade berikutnya, akan menjadi seorang pemain yang unik untuk disaksikan. Bisakah dia memenangi Ballon d'Or? Ya, karena secara potensi dia punya kemampuan itu. Dampak yang dia buat sejauh ini sudah cukup menakjubkan," simpul Hargreaves.



Simak Video "Dortmund Kehilangan Jadon Sancho, West Ham Siap Jual Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)