sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Mei 2020 16:40 WIB

Andai Kata Sergio Aguero Dulu Tidak Nonton Michael Owen

Afif Farhan - detikSport
Michael Owen Sergio Aguero Dulu Suka Nonton Michael Owen. (Getty Images/Michael Steele)
Manchester -

Sergio Aguero dan Michael Owen adalah striker hebat yang beda zaman. Tapi tahu enggak dengan fakta ini: Aguero mengaku bisa seperti sekarang karena waktu kecil suka menyaksikan Michael Owen!

Michael Owen adalah legenda Liverpool yang begitu gahar di akhir tahun 1990-an. Owen menjadi idola bagi para pesepakbola cilik di zamannya, seperti Sergio Aguero.

"Saya selalu menontonnya, menyaksikan pertandingan Michael Owen," kata Aguero seperti dilansir BBC.



Michael Owen, salah satu striker terbaik di Liga Inggris sepanjang masaMichael Owen, salah satu striker terbaik di Liga Inggris sepanjang masa (Getty Images)





Tak hanya mengagumi permainan dan cara Owen mencetak gol, ternyata Aguero mendapat motivasi besar dari diri seorang Michael Owen. Apa itu?

"Dia bertubuh kecil tetapi bisa menjadi striker yang hebat dan memakai nomor 10," kata Aguero.

"Kalau dia juga bisa, maka saya yang juga bertubuh kecil ini pasti juga bisa. Bayangkan, saya berpikir seperti itu di usia 9-10 tahun," lanjutnya.



Sergio AgueroSergio Aguero (Shaun Botterill/Getty Images)





Alhasil kini, Sergio Aguero menasbihkan diri sebagai salah satu striker terbaik di Liga Inggris. Sejak bergabung ke Manchester City dari Atletico Madrid di musim 2011/2012, pemain asal Argentina itu sudah 180 gol dijaringkannya dari 261 penampilan di Premier League.

Jika saja dulu Sergio Aguero tidak nonton Michael Owen, sampai terinspirasi dengan aksinya, bisa jadi dia tidak mendapat motivasi untuk bisa seperti sekarang ini.



Simak Video "Sergio Aguero Terinfeksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com