Amit-amit kalau Sir Alex Ferguson Sampai Marah

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 18 Mei 2020 20:00 WIB
Sir Alex Ferguson
Amit-amit Kalau Sir Alex Ferguson Sampai Marah (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Nani mengenang pengalamannya bermain di Manchester United. Satu yang selalu dia ingat, jangan sampai Sir Alex Ferguson marah!

Pemain asal Portugal ini memperkuat Setan Merah selama tujuh musim dari musim 2007/2008. Nani mencatatkan 230 penampilan di Manchester United dengan 40 gol dan 73 assist. Dia pun mencicipi empat kali gelar Premier League dan sekali Liga Champions.



Dalam podcast UTD yang merupakan podcast resmi Manchester United, Nani bercerita tentang pengalamannya membela Setan Merah. Khususnya, soal Sir Alex Ferguson.

"Dari awal berjumpa, saya takut sama dia," kata Nani.

Kok, mengapa mesti takut?

"Dia orang yang sangat tegas, sangat tegas. Dia tahu semua karakter pemain dan bagaimana mengatasinya. Jangan sampai dia marah, deh," terang Nani.



Nani dan Sir Alex FergusonNani dan Sir Alex Ferguson (Getty Images)





Suatu waktu, Manchester United menghadapi Fulham. MU pun mendapat hadiah penalti dan Ryan Giggs siap mengeksekusi, namun Nani meminta untuk menendangnya. Ryang Giggs lantas mengiyakan.

Celakanya, tendangan penalti Nani gagal. Skor akhir pun imbang.

"Di ruang ganti, Sir Alex Ferguson memarahi semua orang! Pertama Ryan Giggs, kemudian saya," kenang Nani.

"Lalu saya ingin mengantar Sir Alex pulang karena rumah kami berdekatan dan dia bilang 'ok'. Sepanjang jalan, dia tidak mengucap satu kata pun!" tutup Nani mengakhiri cerita.

Tak ayal, Sir Alex Ferguson memang dikenal sebagai manajer yang tegas. Dari ketegasannya itulah, banyak pemain bintang yang lahir dari polesannya dan banyak gelar diraihnya. 38 Trofi selama 26 tahun!

Sir Alex Ferguson punya koleksi 13 trofi Liga InggrisSir Alex Ferguson punya koleksi 13 trofi Liga Inggris (Getty Images/Alex Livesey)


Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)