sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 06:30 WIB

Nani Ungkap Momen Ronaldo Ingin Tinggalkan MU

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - OCTOBER 29:  Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates with Nani after scoring his second goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on October 29, 2008 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Cristiano Ronaldo dan Luis Nani di Manchester United. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Orlando -

Luis Nani mengungkap momen ketika Cristiano Ronaldo mulai berniat meninggalkan Manchester United. Begini ceritanya.

Nani dan Ronaldo pernah bersama di MU, pada musim 2007/2008 dan 2008/2009. Karena sama-sama berasal dari Portugal dan bermain di Sporting Lisbon, hubungan keduanya cukup dekat.

Nani pun mengetahui momen Ronaldo ingin meninggalkan MU. Pemain yang kini membela Orlando City tersebut mengaku kaget jika pada akhirnya CR7 benar-benar hengkang ke Real Madrid pada musim 2009/2010.

"Kami akan tinggal di akhir pelatihan untuk bersaing dan mereka [Anderson & Ronaldo] adalah rekan setim saya. Semua orang punya teman terbaik, atau mereka merasa lebih nyaman dengan seseorang, dan mereka adalah sumber dukungan saya," kata Nani kepada Podcast United yang dilansir Metro.

"Beberapa hari dia [Ronaldo] memberi tahu kami secara terbuka. Dia bilang, 'Saya sudah di sini enam atau tujuh tahun sekarang, saya pikir itu sudah cukup.'"

"Tapi dia juga selalu bilang 'Saya akan memikirkannya,' tetapi kami tidak pernah berpikir itu [pindah Real Madrid] terjadi begitu cepat. Setelah kami memenangkan liga pada tahun kedua saya, dia pergi. Ia punya musim yang hebat, sehingga kami terkejut," kenang Nani, yang memenangkan dua gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions bersama Ronaldo.

Sejak pindah dari MU, Ronaldo makin menggila di Real Madrid. Kapten Timnas Portugal itu bisa menyabet empat Ballon d'Or, dua trofi Liga Spanyol, dan empat trofi Liga Champions bersama Los Blancos. Kini, Ronaldo bermain di Juventus, dan sudah memenangkan trofi Liga Italia musim lalu.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com