ADVERTISEMENT

Premier League 2019/2020 Selesai Juli, Musim Baru Mulai September?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 19 Mei 2020 16:02 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - MARCH 13: A Premier League banner on display  at the Amex Stadium. The Brighton & Hove Albion v Arsenal Premier League game has been cancelled due to Covid-19 on March 13, 2020 in Brighton, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Liga Inggris 2019/2020 selesai Juli, musim baru dimulai September? (Mike Hewitt/Getty Images)
London -

Premier League 2019/2020 ditargetkan selesai sekitar pertengahan Juli. Sebab, kompetisi musim depan direncanakan bisa bergulir lagi paling lambat September.

Premier League sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona. Namun, awal pekan ini, pemerintah Inggris mulai mengizinkan klub-klub berlatih normal di markas tim masing-masing.

Meski demikian, latihan itu harus dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Kondisi ini membuat publik mulai meramalkan kapan Premier League akan bergulir lagi mengingat Bundesliga sudah dipanggungkan.

Terkait kapan tanggal pastinya, Premier League akan membicarakan dulu dengan pemerintah Inggris, karena mereka yang memberikan izin. Ancar-ancarnya sekitar pertengahan Juli, kompetisi musim ini sudah bisa selesai.



Sebab, Premier League 2020/2021 akan dimulai paling cepat sekitar Akhir Agustus atau awal September.

"Akan ada saatnya kami akan kesulitan menjadwalkan kompetisi musim depan. Tapi, kami belum sampai ke sana," ujar CEO Premier League, Richard Masters, seperti dikutip Sky Sports.

"Kami merencanakan bermain lagi bulan Juni dan selesai Juli, sehingga bisa memberikan kesempatan kompetisi lain menyelesaikan musimnya. Lalu, musim baru akan dimulai sekitar Akhir Agustus atau awal September," sambungnya.

"Belum ada yang pasti memang, tapi kami akan membuat segalanya berjalan lancar untuk semua orang."



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT