sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mei 2020 04:50 WIB

Kepergian Aubameyang Bakal Jadi Kehilangan Besar buat Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal FC celebrates after scoring his teams first goal in extra-time during the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Arsenal akan sangat kehilangan kalau Pierre-Emerick Aubameyang hengkang (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta -

Lukas Podolski meyakini Arsenal akan sangat kehilangan jika Pierre-Emerick Aubameyang hengkang. Meski demikian, Podolski juga paham kalau Aubameyang tak bisa disalahkan.

Sejak gabung pada Januari 2018, Aubameyang jadi mesin gol Arsenal. Musim ini, striker internasional Gabon itu sudah menghasilkan 20 gol dari 32 kali penampilan di semua kompetisi.

Namun masa depan Aubameyang di Emirates Stadium belakangan jadi spekulasi. Itu tak lepas dari kontraknya yang akan habis pada musim panas 2021.

Hingga kini, belum ada kesepakatan yang tercapai soal pembaruan kontrak. Jika situasi ini tak berubah, Arsenal harus menjual Aubameyang musim panas ini jika tak mau kehilangan secara cuma-cuma tahun depan.

Real Madrid jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Aubameyang. Meski memahami kalau Aubameyang mungkin tak akan bisa menolak tawaran dari Madrid, Podolski menyebut Arsenal akan sangat kehilangan kalau eks pemain Borussia Dortmund itu pergi.

"Ketika Anda menjalani musim luar biasa seperti dia, banyak klub tertarik," ujar Podolski kepada Sky Sports.

"Saat seorang pemain punya keinginan untuk bermain untuk klub besar atau bermimpi main di Italia atau Spanyol, atau seperti Aubameyang dan kaitannya dengan Real Madrid..."

"Jika dia punya mimpi main untuk klub ini ketika masih muda, maka kenapa tidak? Sebagai pemain, Anda harus mengambil kesempatan main untuk klub seperti itu. Tentu saja, buat Arsenal, itu akan jadi sebuah kehilangan besar kalau mereka harus menjualnya, tapi ini bisnis sepakbola," lanjut pemain yang pernah memperkuat Arsenal pada 2012-2015 itu.

"Menurut saya Anda kehilangan pemain besar, dia melewati musim yang luar biasa dengan catatan gol bagus, tapi Anda bisa menghasilkan uang dari seorang pemain, menjualnya dan bisa berinvestasi untuk pemain baru. Untuk pemain seperti saya atau Aubameyang, ketika klub besar memanggil, Anda selalu ingin punya mimpi seperti ini."



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com