sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mei 2020 17:39 WIB

Egy-Gunawan Tanding Online, The Blues Bungkam Manchester City 

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikSport
Rexona Foto: dok. Rexona
Jakarta -

Babak Kedua Rexona Men Soccer Star Challenge, kembali digelar secara langsung pada Selasa (19/5) melalui siaran langsung di Vidio.com. Kompetisi round-robin FIFA 2020 di Playstation 4 kali ini mempertemukan dua punggawa Timnas Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri dengan Gunawan Dwi Cahyo.

Dalam pertandingan online tersebut, Egy yang memainkan Chelsea berhasil melesatkan 5 buah gol ke gawang Manchester City yang dimainkan oleh Gunawan. Sementara Gunawan hanya mampu mencetak 1 gol yang diperoleh dari hasil tiki taka antara Aguero dan Kevin De Bruyne.

Pertandingan ini berlangsung seru, dengan dikomentari oleh Valentino Simanjuntak dengan ciri khasnya menyebutkan kata 'Jebreeet' setiap kali gol masuk ke dalam gawang. Selama 15 menit, keduanya bertarung cukup sengit dan diakhiri oleh Gunawan yang melakukan 20 kali gerakan Superman sebagai hukuman atas kekalahannya.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit awal laga Chelsea dan Manchester City ini terlihat kedua tim saling menyerang, melalui umpan terobosan dan kemampuan individu dari para pemain papan atas di kedua tim tersebut. Namun perlahan Chelsea mulai menunjukkan taringnya melalui, umpan baik antara lini tengah dan lini depan tim tersebut.

Kesalahan beberapa lini belakang Manchester City serta control yang kurang baik dari David De Bruyne, membuat Kovacic dapat memberikan umpan kepada Pedro. Kemudian Pedro pun melakukan umpan terebosan ke kaki Giroud, yang kemudian berhasil membuahkah sebuah gol ke gawang Ederson dan membuat skor menjadi 1-0 bagi Chelsea.

Gol kedua didapatkan pada menit ke 23, di mana Giroud berhasil mengontrol bola dan mengecoh Zinchenko serta satu pemain lainnya dari Manchester City. Giroud pun mengumpan bola tersebut ke arah Willian yang melakukan sprint tajam ke arah gawang dari sisi kanan Chelsea dan mencetak gol kedua melalui kaki kanannya.

Chelsea terus menekan pertahanan Manchester City, meskipun terjadi banyak sekali adu kontrol bola di lini tengah lapangan. Namun gerakan Gunawan sedikit demi sedikit terbaca oleh Egy, melalui kesalahan Laporte pemain punggawa Chelsea yakni Kante berhasil mengumpan kepada Pedro yang kemudian melesatkan bola ke gawang Manchester City dan mengubah gol menjadi 3-0.

Babak kedua berlangsung sengit dengan perlawanan dari Gunawan. Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim, Gunawan pun hamper kebobolan lagi melalui serangan oleh Pedro namun Ederson berhasil mencegah gol terjadi.

Namun tidak berapa lama, serangan cepat dari Kovacic di menit 55 membuat skor menjadi 4-0 untuk kembali untuk Chelsea. Gunawan pun terlihat bermain lebih serius dengan serangan yang tidak henti, di menit ke 63 Aguero hampir saja memasukkan bola ke gawang Chelsea namun masi bisa dihentikan.

Serangan balik pun dilakukan oleh Chelsea dengan kecepatan pemain dan umpan yang sangat baik, Kante berhasil melaju sendirian dan berduel dengan Ederson. Egy yang melihat Ederson mengontrol Kante untuk melakukan chip ke arah gawang dan membuat skor menjadi 5-0 bagi Chelsea.

Tidak menyerah, Gunawan terus memberikan pressure walaupun sudah kebobolan berkali-kali. Pada akhirnya di menit 84 melalui sepakan David De Bruyne, Manchester City dapat mencetak gol dan membuat skor menjadi 5-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Keseruan pertandigan antara Andritany dan Bachdim bisa disaksikan melalui Vidio.com pada link di sini

Jadwal Pertandingan Berikutnya

Rexona Men Soccer Star Challenge tidak berhenti babak kedua ini. Di pertandingan selanjutnya akan ada Irfan Bachdim dan Egy Maulana Vikri yang menampilkan kelihaiannya dalam bermain sepakbola virtual melalui game FIFA 2020 di Playstation 4. Adapun format pertandingan dibuat round robin, di mana setiap pemain akan bertemu dengan jadwal sebagai berikut:

  • Jumat, 22 Mei 2020: Irfan Bachdim Vs Egy Maulana Vikri
  • Rabu, 27 Mei 2020: Gunawan Dwi Cahyo Vs Andritany Ardhiyasa
  • Jumat, 29 Mei 2020: Irfan Bachdim Vs Gunawan Dwi Cahyo
  • Minggu, 31 Mei 2020: Andritany Vs Egy Maulana Vikri

Kamu bisa menonton keseruan pertandingan mereka melalui Vidio.com. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kuis tebak skor pertandingan Rexona Men Soccer Stars Challenge di Instagram @rexonamenid setiap sebelum pertandingan dimulai.

Nantinya, 6 pemenang bakal mendapatkan jersey Manchester City atau Chelsea yang sudah ditandatangani langsung oleh sang pemain. Kemudian, 18 pemenang lainnya akan mendapatkan voucher dari Grab.

Foto: dok. Rexona

Selain kuis tebak skor, yang kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lainnya dengan cara membeli Rexona Men. Promo Beli Rexona Men dan Bawa Pesta Bola ke Rumahmu ini berlangsung selama periode 1 Maret hingga 31 Mei 2020.

Beli Rexona Men Roll On dan upload struk pembeliannya ke WhatsApp (WA) +62 877-7778-8501 untuk mendapatkan satu nomor undian hadiah-hadiah menarik seperti 25 paket Playstation 4 Pro dan 2 Playstation Stick, Home Theater, TV 32 inch, hingga game FIFA 2020. Semakin banyak kamu beli, maka makin banyak kesempatan untuk memenangkan hadiah.

Yuk, jangan lewatkan kesempatan emas ini dan #TetapGerakTetapSegarDiRumah ya!



Simak Video "Tumbang Lagi! Chelsea Dilumat Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com