sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mei 2020 23:05 WIB

Kans Timo Werner ke Liverpool Bisa Terganjal Corona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - MAY 16: Timo Werner of RB Leipzig looks on during the Bundesliga match between RB Leipzig and Sport-Club Freiburg at Red Bull Arena on May 16, 2020 in Leipzig, Germany. The Bundesliga and Second Bundesliga is the first professional league to resume the season after the nationwide lockdown due to the ongoing Coronavirus (COVID-19) pandemic. All matches until the end of the season will be played behind closed doors. (Photo by Jan Woitas/Pool via Getty Images) Kepindahan Timo Werner ke Liverpool tertunda gara-gara virus corona? (Jan Woitas/Pool via Getty Images/Pool)
Liverpool -

Timo Werner memang kencang dikait-kaitkan dengan Liverpool. Tapi pandemi virus corona saat ini bisa membuat kepindahannya tertunda atau bahkan gagal.

Werner memang lagi primadona di bursa transfer setelah penampilan ciamiknya musim ini. Sebelum liga dihentikan karena pandemi virus corona, penyerang RB Leipzig itu sudah membuat 27 gol di seluruh kompetisi.

Meski diincar banyak klub besar Eropa, hati Werner sepertinya sudah memilih Liverpool. Bak gayung bersambut, manajer Liverpool Juergen Klopp juga beberapa kali melontarkan pujian untuk penyerang asal Jerman itu.

Werner dianggap paling pas mengisi posisi lini serang Liverpool jika melihat gaya main Klopp. Masuknya Werner bisa membeli warna berbeda untuk permainan tim secara keseluruhan.



Harga Werner pun terbilang "murah" yakni 53,6 juta paun yang merupakan klausul rilis dalam kontraknya. Melihat pendapatan klub, Liverpool tentu tak kesulitan mengeluarkan uang sebesar itu.

Tapi, masalah baru datang menyusul adanya pandemi virus corona yang membuat Liga Inggris terhenti dua bulan yang membuat roda perekonomian klub terganggu. Meski nantinya liga bergulir lagi, masalah Liverpool tidak berhenti begitu saja.

Memang mereka masih mendapat pemasukan dari pihak sponsor maupun hak siar, tapi revenue dari tiket sebesar 84 juta paun musim ini akan hilang. Apalagi ada kemungkinan seluruh pertandingan 2020/2021 akan dihelat tanpa penonton.

The Athletic menyebut kondisi yang ada membuat manajemen klub akan pikir dua kali untuk merealisasikan kepindahan Werner musim depan. Meski Klopp membutuhkannya, ketok palu tetap ada di John W Henry selaku pemilik.



Maka dari itu, kepindahan Werner bisa saja tertunda setidaknya setahun alias untuk musim 2021/2022, saat klausul kontrak Werner turun jauh di bawah 40 juta paun. Tentunya harga tersebut lebih masuk akal untuk ditebus Liverpool di tengah kondisi sekarang.

Liverpool akan menunggu layaknya saat membeli Virgil van Dijk dan Naby Keita. Apalagi Liverpool juga akan melepas beberapa pemain seperti Xherdan Shaqiri, Harry Wilson, dan Marko Grujic sehingga bisa mendapat tambahan dana.



Simak Video "Timo Werner Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com