sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mei 2020 23:30 WIB

Bernardo Silva Bilang Ini Syarat Jadi Pesepakbola Multi Posisi

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 21: Bernardo Silva of Manchester City in action during the Premier League match between Manchester City and Leicester City at Etihad Stadium on December 21, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Bernardo Silva mengatakan butuh kecerdasan untuk menjadi pemain versatile (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester -

Bernardo Silva sering dimainkan oleh Pep Guardiola di berbagai posisi yang berbeda di Manchester City. Ia mengatakan butuh kecerdasan untuk melakoni peran ini.

Bernardo Silva telah tiga musim dilatih oleh Pep Guardiola sejak merapat ke City dari AS Monaco musim panas 2017 lalu. Di musim ini, ia tercatat sudah oleh Guardiola di lima posisi yang berbeda. Kelima posisi tersebut adalah gelandang tengah, gelandang serang, sayap kanan, sayap kiri, hingga ujung tombak dalam skema false 9.

Kemampuan Bernardo sebagai pemain versatile membuatnya begitu diandalkan oleh Guardiola. Ia memberikan banyak pilihan dalam rotasi yang sering dilakukan manajer asal Spanyol ini.

Bernardo mengatakan harus cerdas untuk bisa bermain di berbagai posisi dalam taktik Guardiola. Ini karena peran tersebut menuntut pemain harus bisa memahami kondisi pertandingan dengan cepat.

"Saya sering yakin bahwa saya begitu memahami pertandingan " katanya kepada Sky Sports News.

"Yang paling penting dari seorang pemain sepakbola adalah memahami pertandingan. Anda harus memahami bahwa setiap tim bermain dengan cara yang berbeda, setiap manajer memiliki filosofi, masing-masing."

"Tim memiliki pemain yang juga berbeda, sehingga Anda harus beradaptasi dengan rekan tim Anda. Jadi jika Anda memahami permainan dan semua yang ada di sekitarmu, Anda dapat bermain tidak hanya di satu posisi tetapi di banyak posisi berbeda. "

"Tentu saja, Anda akan lebih baik bermain di beberapa posisi daripada yang lain. Namun, kamu harus cedera dan sangat yakin sudah begitu memahami pertandingan dan saya adalah pemain yang cerdas," jelas pria asal Portugal ini.



Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com