sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 08:39 WIB

Para Pemain Liga Inggris yang Tak Mau Buru-buru Main

Afif Farhan - detikSport
Logo Liga Inggris Para Pemain Liga Inggris yang Tak Mau Buru-buru Main (Getty Images/Paul Harding)
London -

Ada wacana Liga Inggris kembali digulirkan setelah sempat berhenti akibat pandemi virus Corona. Namun, ada beberapa pemain yang tak mau buru-buru main.

Ada wacana, Premier League bakal dimulai bulan Juni dan berlangsung tanpa penonton. Meski begitu, pihak otoritas sepakbola, liga, dan tim masih terus merampungkan keputusan terbaik.



Dilansir dari media-media di Inggris, beberapa pemain sepakbola di Premier League dengan lantang menolak untuk bermain lagi. Alasannya jelas, faktor keselamatan.

Data WHO mencatat, terdapat 132 ribu kasus positif virus Corona di Inggris dengan 27 ribuan korban jiwa. Apalagi, sudah ada beberapa pemain dan staff suatu tim yang terkena COVID-19.

"Premier League bisa memastikan bahwa, pada Minggu 17 Mei dan Senin 18 Mei, sebanyak 748 pemain dan staf klub dites untuk COVID-19," bunyi pernyataan yang dilansir Omnisport.

"Dari situ enam di antaranya positif dari tiga klub. Para pemain atau staf klub yang terbukti positif mesti melakukan isolasi mandiri dalam periode tujuh hari."

"Premier League menyampaikan informasi ini dengan tujuan yang berkaitan dengan integritas dan pengawasan kompetisi. Tidak ada detail spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Premier League karena persyaratan hukum dan operasional."



Tak ayal, beberapa pesepakbola di Liga Inggris menolak wacana liga dimainkan kembali. Kalau pun harus bergulir, maka harus menunggu situasi yang memungkinkan.

(Halaman selanjutnya, mereka yang tak mau buru-buru main)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com