ADVERTISEMENT

Para Pemain Liga Inggris yang Tak Mau Buru-buru Main

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 21 Mei 2020 08:39 WIB
Logo Liga Inggris
Para Pemain Liga Inggris yang Tak Mau Buru-buru Main (Getty Images/Paul Harding)


Winger Manchester City, Raheem Sterling sangat lantang untuk menolak wacana Liga Inggris bergulir kembali. Dia pun menitikberatkan soal keselamatan pemain dan seluruh tim.

"Momen ketika kita kembali harusnya jadi momen di mana bukan cuma untuk alasan sepakbola, aman atau tidak bagi kami pesepakbola, tapi juga seluruh staf medis, wasit," ujar Sterling di saluran Youtube-nya seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tidak tahu bagaimana cara kerjanya, tapi saya merasa begitu rasa aman orang-orang dan para pemain dipastikan dan kesehatan diawasi, maka itulah waktu yang tepat untuk kembali," lanjutnya.



Raheem Sterling tak mau Liga Inggris buru-buru mainRaheem Sterling tak mau Liga Inggris buru-buru main (Michael Regan/Getty Images)



Penyerang Watford, Troy Deeney juga berpendapat serupa. Malah dia melempar perkataan tajam.

"Mending saya ke supermarket daripada latihan bola. Ya, kalau sudah bisa latihan artinya sudah aman kan?" tegasnya kala menyinggung jika nantinya tim-tim Premier League sudah bisa kembali berlatih.

"Saya bahkan tak membahas mengenai sepakbola pada momen ini. Saya membicarakan mengenai kesehatan keluarga saya dan tak ingin mengambil risiko," lanjut Deeney.



Mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini memperkuat Newcastle United, Danny Rose juga tak mau Liga Inggris digulirkan terburu-buru. Baginya, pesepakbola bukanlah kelinci percobaan.

"Banyak orang menyarankan agar kami segera kembali ke sepakbola, seperti kami kelinci percobaan atau tikus lab. Kita akan melakukan eksperimen (di) fase ini dan melihat apakah itu bekerja atau tidak," kata Rose di Mirror.

"Saya hanya membayangkan orang-orang di rumah bilang. 'Yah, mereka mendapat bayaran besar, jadi mereka harus bermain lagi'," kata dia menambahkan.


(aff/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT