sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 02:30 WIB

Pelatih Newcastle Pede Tak Akan Didepak Pemilik Baru

Adhi Prasetya - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - FEBRUARY 29: Steve Bruce, Manager of Newcastle United looks on prior to the Premier League match between Newcastle United and Burnley FC at St. James Park on February 29, 2020 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Pelatih Newcastle saat ini, Steve Bruce. Foto: Getty Images/Alex Livesey
Newcastle upon Tyne -

Newcastle United diprediksi akan merekrut pelatih baru jika jadi diakuisisi konsorsium Arab Saudi pimpinan Pangeran Mohammed bin Salman. Namun manajer The Magpies saat ini, Steve Bruce, yakin dirinya tak akan dicopot.

Sebelumnya, muncul rumor bahwa Mauricio Pochettino atau Rafael Benitez akan didapuk sebagai manajer jika pemilik baru sudah resmi menjabat. Hal ini demi mewujudkan ambisi Newcastle yang ingin kembali bersaing di papan atas Liga Inggris seperti era 1990-an.

Namun Bruce, yang baru membesut Newcastle di musim ini, tenang-tenang saja soal isu tersebut. Ia percaya diri bisa membawa Andy Carroll dkk tampil bagus jika diberi kesempatan.

"Kita semua jelas ingin menjadi seperti Pep (Guardiola), Juergen (Klopp).. Mereka adalah manajer-manajer hebat yang telah memberikan nafas segar untuk sepakbola. Klopp datang ke Inggris dan kamu harus mengakui kehebatan taktiknya dan juga cara Liverpool bermain," kata Bruce kepada Sky Sports.

"Jika Newcastle ingin mencoba bersaing dengan klub-klub top Inggris, tentu akan luar biasa jika bisa menjadi bagian dari klub. Saya ingin melihat itu terjadi dan menjadi bagian dari tim."

"Semoga kondisinya akan seperti itu, tapi saat ini saya hanya akan menunggu dan terus bekerja, mendapatkan hasil-hasil bagus di lapangan dan membawa klub ini maju."

"Jika di masa depan hal itu menjadi kenyataan untuk Newcastle, tentu akan bagus untuk klub dan saya pun akan senang," kata eks pemain Manchester United itu.

Jika jadi, Newcastle akan dijual oleh pemilik saat ini, Mike Ashley, dengan harga 300 juta Paun. Rumor yang beredar, Premier League sudah menyetujui proses ambil alih tersebut.



Simak Video "Gila! Newcastle Comeback Sekejap di Injury Time "
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com