sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 02:00 WIB

Khawatir Terinfeksi Corona, Kante Absen Hingga Akhir Musim?

Adhi Prasetya - detikSport
BAKU, AZERBAIJAN - MAY 28: NGolo Kante of Chelsea trains during the Chelsea FC training session on the eve of the UEFA Europa League Final against Arsenal at Baku Olimpiya Stadion on May 28, 2019 in Baku, Azerbaijan. (Photo by Alex Grimm/Getty Images) Kante sebelumnya sudah diizinkan berlatih secara terpisah dengan rekan setimnya. Foto: Getty Images/Alex Grimm
London -

N'Golo Kante diperbolehkan tak ikut berlatih bersama Chelsea karena wabah COVID-19. Kabarnya, ia bahkan diizinkan absen hingga musim 2019/20 usai.

Pemain asal Prancis itu sempat ikut berlatih bersama rekan-rekannya pada Selasa (19/5/2020). Rambutnya yang terlihat 'gondrong' dari biasanya saat menjalani sesi latihan menjadi sorotan fans sepakbola.

Namun ia absen keesokan harinya. Chelsea sebut memberinya dispensasi karena Kante mengkhawatirkan kondisi fisiknya yang rentan tertular. Selama di Chelsea, ia memang sempat pingsan pada Maret 2018 lalu di markas latihan Chelsea.

Dua hari berselang, Jumat (22/5), The Sun mengabarkan bahwa Chelsea siap mengizinkan Kante berlatih sendiri lebih lama.

Bahkan The Blues disebut tak masalah jika Kante absen bermain di sisa laga musim ini. Selain untuk menghindari virus Corona, Kante juga bisa beristirahat sejenak, mengingat ia sering cedera di musim ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui bahwa beberapa musim belakangan Kante terlalu sering bermain karena perannya yang vital di klub maupun Timnas Prancis. Musim ini, kondisinya sedikit beda sebab ia sudah cedera sebanyak 3 kali.

Absennya Kante di sisa musim bisa jadi tak berdampak signifikan. Sebab, Chelsea sudah mulai beradaptasi tanpa kehadirannya di lapangan.

Dari 19 laga di musim ini yang dimainkan tanpa Kante, Chelsea hanya 3 kali kalah dan berhasil memenangi 13 di antaranya. Liga Inggris sendiri dikabarkan akan bergulir kembali pada 20 Juni.



Simak Video "Digoda PSG, N'golo Kante Setia di Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com