sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 12:00 WIB

Jika Liga Inggris Mulai Lagi, Ada Ide Penonton 'Palsu' di Stadion

Afif Farhan - detikSport
Penonton Palsu Ilustrasi penonton 'palsu' di stadion (Getty Images/Gene Wang)
London -

Liga Inggris rencananya dimulai lagi bulan Juni. Bakal berlangsung tanpa penonton, tampaknya pertandingan akan terlihat aneh.

Dilansir The Sun, ada tiga klub raksasa di Liga Inggris yang punya wacana penonton 'palsu' di stadion. Hal itu, supaya pertandingan bakal berjalan meriah dan penotnon di rumah yang menyaksikannya pun tetap merasakan atmosfer pertandingan. Konsepnya 'Stay at Home - Be at the Game'.

Penonton 'palsu' itu adalah foto para suporter yang dicetak di kertas karton. Kertas kartonnya pun kuat alias tidak mudah rusak.



Bundesliga yang sudah bergulir lagi pekan lalu, berlangsung tanpa penonton di stadion. Para pesepakbolanya pun merasa sedikit aneh karena stadionnya yang sepi.

Tak ayal, hal itu sendiri merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus dilakukan pihak klub. Demi memutus penyebaran mata rantai virus Corona.

Kembali ke Liga Inggris, hal itu masih jadi wacana dan bakal dipertimbangkan. Beberapa liga-liga lainnya di dunia pun punya pemikiran serupa. Stadion berisi penonton 'palsu' biar nggak sepi-sepi amat.



Simak Video "Liga Inggris Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com