sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mei 2020 16:15 WIB

Robin van Persie Ungkap Manajer Terbaik dalam Kariernya, Siapa?

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 22:  Robin van Persie of Manchester United celebrates scoring the opening goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford on April 22, 2013 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Robin van Persie mengungkap manajer terhebat dalam kariernya sebagai pesepakbola. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Jakarta -

Robin van Persie sudah merasakan sentuhan beberapa manajer selama berkarier menjadi pesepakbola. Dia mengungkapkan yang terhebat. Siapa?

Van Persie cuma memperkuat empat klub di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Feyenoord, Arsenal, Manchester United, dan Fenerbahce deretannya.

Arsene Wenger merupakan manajer paling lama menangani Van Persie. Dia menghabiskan waktu bersama The Professor selama sewindu di Arsenal.

Sementara dengan Sir Alex Ferguson, Van Persie menjalani semusim. Fergie yang mewujudkan mimpi Van Persie meraih gelar juara Liga Inggris di Manchester United.

Sentuhan Louis van Gaal dirasakan Van Persie di Timnas Belanda. Selain itu, dia juga semusim ditangani di Mancester United pada musim 2014/2015.

Van Persie tak ragu menilai Ferguson sebagai manajer hebat. Dia mengungkapkan alasannya.

"Ferguson benar-benar manajer super. Arsene selalu menekankan pada semua hal positif dan dia melihat pada apa yang akan bekerja dalam jangka waktu yang lama," kata Van Persie di Mirror.

"Secara taktik, dia (Van Gaal) merupakan seorang genius. Anda tak bisa menampik itu. Saya dilatih oleh manajer-manajer yang mempunyai kelebihan masing-masing."

"Tapi, Ferguson benar-benar merupakan manajer yang super," dia menambahkan.



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com