sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 06:00 WIB

Keinginan Henry Membela MU Pupus karena Ferguson

Putra Rusdi K - detikSport
Pemain Prancis di Premier League Sebelum membela Arsenal, Henry ternyata lebih ingin hengkang ke Manhester United dari Juventus (Foto: (Getty Images)
Manchester -

Thierry Henry sebelum ke Arsenal ternyata berhasrat bermain di Manchester United. Namun, Sir Alex Ferguson tak menghendakinya. Alasannya, Henry rentan cedera.

Henry merapat ke Arsenal pada 1999 dari Juventus. Ia didatangkan oleh Arsene Wenger dengan nilai transfer 11 juta poundsterling.

Saat itu, Meriam London sebenarnya bukan pilihan utama dari penyerang asal Prancis ini. Henry lebih ingin berseragam Setan Merah.

Hal itu diungkapkan oleh mantan ketua keamanan MU, Ned Kelly. Salah satu tugas dari Kelly saat itu adalah mengawal dan menyampaikan pesan ke Ferguson.

Kelly mengetahui bahwa Henry ingin merumput di Old Trafford dari pesan adik Eric Cantona, Jean-Maris Cantona. Keinginan pria asal Prancis ini kemudian harus bertepuk sebelah tangan. Ferguson menilai Henry rentan cedera dan tak ingin merekrutnya.

"Di lorong stadion setelah laga ada telepon dari adik Eric, Jean-Marie. Ia mengatakan, 'Ned katakan ke Alex bahwa Thierry Henry merapat ke klub'," ujar Kelly kepada BeIN Sports dikutip dari Metro.

"Saat itu, pilihan pertamanya sebelum ke Arsenal adalah MU. Saya kemudian menyampaikan ke bos dengan mengatakan, 'bos saya baru saja dihubungi Jean-Marie di telepon. Dia mengatakan Henry ingin datang ke klub ini.

"Dia kemudian menjawab,' tidak mungkin, dia sering cedera. Dia lalu pergi ke Arsenal dan membuat sejarah di sana," tambahnya.

Keputusan ini mungkin bisa jadi disesali oleh Ferguson. Di Arsenal, Henry memang menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris.

Henry menyandang status pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meriam London dengan 228 gol. Ia juga turut membantu Arsenal meraih dua gelar Liga Inggris.



Simak Video "MU Tampil Apik, Anthony Martial Jadi Bintang Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com