sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 05:20 WIB

Sheringham: Jual Saja Paul Pogba, MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
WATFORD, ENGLAND - DECEMBER 22: Paul Pogba of Manchester United applauds fans following his teams defeat in the Premier League match between Watford FC and Manchester United at Vicarage Road on December 22, 2019 in Watford, United Kingdom. (Photo by Dan Istitene/Getty Images) Manchester United didorong untuk melepas Paul Pogba. (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
Jakarta -

Teddy Sheringham mendorong mantan klubnya, Manchester United, untuk menjual Paul Pogba. Menurutnya karakter Pogba tak pas buat MU.

Sejak kembali ke MU pada musim 2016/2017, Pogba terus disoroti kontribusinya. Ia dinilai belum mampu memberikan pengaruh besar buat tim dan mengangkat MU ke persaingan teratas.

Memegang rekor sebagai pembelian termahal klub, Pogba baru berhasil membawa MU memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa di musim 2016/2017. Saat itu Jose Mourinho masih menjabat sebagai manajer tim.

Di Premier League, 'Setan Merah' cuma sekali finis di empat besar sejak Pogba kembali. Kesempatan Pogba untuk membuktikan dirinya masih bisa berkontribusi di musim ini malah diganggu cedera nyaris sepanjang tahun, sehingga baru tampil delapan kali.

Mantan penyerang MU Teddy Sheringham menilai Pogba tak punya jiwa pemimpin, meski diharapkan mengemban tugas tersebut. Ia tak bisa diandalkan untuk membawa MU keluar dari tekanan dan situasi sulit walau punya kemampuan teknis yang mumpuni. Keberadaan Pogba justru dirasa menghambat tim.

"Persoalan terbesar buat saya adalah Pogba. Sudah banyak pembicaraan soal dia. Anda sebut pemain top dan para kapten, ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik di masa kami, Roy Keane akan membereskannya, dia mendorong tim kami, dia akan berusaha keras, dia akan memastikan kami unjuk gigi di setiap laga yang dimainkan karena hasratnya," kata Sheringham kepada Sky Sports dan dikutip Metro.

"Saya rasa ketika Anda melihat Paul Pogba, apakah dia punya mentalitas yang sama? Ya dia mungkin seorang anak bertalenta, tapi apakah dia bekerja keras dan mengeluarkan Manchester United dari tekanan ketika situasi berat? Buat saya jawabannya tidak."

"Dia memberikan kesan keliru sebagai pemain Manchester United. Ya, bagus saja untuk bertindak sombong dan arogan di momen yang tepat, saya akan bilang Dwight Yorke juga begitu, ia punya senyum lebar, bersikap sombong dan arogan, tapi dia punya hasrat untuk melakukan berbagai hal dengan benar juga di momen yang tepat."

"Saya rasa Anda harus punya itu dan menurut saya Paul Pogba tidak memberi Anda hal tersebut. Saya rasa dia akan jadi satu nama yang perlu dilepas sehingga Anda bisa mendapatkan orang lain dengan mentalitas dan hasrat yang tepat, juga punya gaya Manchester United di dalam tim untuk memastikan Anda keluar dari posisi yang ditempati dan membawa klub bergerak maju," tambah pria yang membawa MU memenangi Liga Champions 1999 ini.



Simak Video "Pogba Positif Covid-19, 'Nge-Dab' Pembasmi Virus Gagal?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com