sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 06:20 WIB

MU Mau Kejar Liverpool & City? Harus Lebih Becus dalam Transfer Pemain

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 10:  Romelu Lukaku of Manchester United reacts during the UEFA Champions League Quarter Final first leg match between Manchester United and FC Barcelona at Old Trafford on April 10, 2019 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Romelu Lukaku, salah satu pembelian mahal MU yang gagal bersinar. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United masih tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City yang mendominasi Inggris saat ini. Untuk mengejar, MU butuh perekrutan yang tepat.

MU saat ini masih berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin dari 29 laga. Dengan raihan angka tersebut, 'Setan Merah' tertinggal 37 poin dari Liverpool yang memimpin dan 12 poin di belakang Man City di urutan kedua.

Musim lalu selisih dengan Man City dan Liverpool juga amat lebar. Anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ketinggalan 32 poin dari City yang jadi juara dan 31 poin dari Liverpool sebagai runner-up.

Eks penyerang MU Teddy Sheringham menyebut manajemen mulai perlu menggarap transfer pemain dengan lebih baik. Tak cuma merekrut pemain-pemain dengan karakter dan sikap yang tepat buat MU, klub juga harus berani melepas pemain yang jadi benalu sekalipun punya nama besar.

Sheringham sebelumnya sudah mendorong MU melepas Paul Pogba karena dinilai tak mampu memimpin tim. Dalam beberapa tahun terakhir, MU sudah banyak buang-buang uang untuk merekrut pemain yang akhirnya gagal, sebut saja Angel Di Maria, Romelu Lukaku, hingga Alexis Sanchez.

"Ketika Anda melihat ke Liverpool dan Manchester City, mereka tertinggal jauh. Saya suka dengan apa yang dilakukan Ole di sana, saya rasa ada nuansa yang bagus di klub pada saat ini," kata Sheringham kepada Sky Sports, sebagaimana dikutip Metro.

"Dia sudah menjalani periode awal yang sangat bagus, dia sempat mengalami periode kurang enak, saya rasa dia sudah menstabilkan tim sekarang. Menurut saya, segala sesuatunya berjalan ke arah yang tepat, tapi tetap masih jauh untuk menantang dua tim teratas di kejuaraan."

"Mereka perlu merekrut pemain dengan sikap yang tepat. Mengeluarkan orang-orang yang tepat juga, yang mana tidaklah mudah di sebuah klub. Tapi mereka perlu berjalan di arah yang benar," tandasnya.



Simak Video "Juan Mata Tinggalkan Manchester United?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com