sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 19:30 WIB

Kabar Baik untuk Spurs, Kane dan Son Sudah Sembuh!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06:  Heung-Min Son of Tottenham Hotspur warms up prior to the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 06, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Harry Kane dan Son Heung-min sudah siap bermain lagi (Justin Setterfield/Getty Images)
London -

Kabar baik mendatangi Tottenham Hotspur di tengah pandemi virus corona. Dua penyerang andalannya, Harry Kane dan Son Heung-min, sudah pulih dari cedera.

Kane dan Son sudah absen lama sebelum Premier League ditangguhkan karena pandemi virus corona 12 Maret lalu. Kane menepi sejak Januari karena operasi cedera paha, sementara Son menyusul beberapa pekan setelahnya karena retak tangan.

Tanpa kehadiran dua bombernya itu, Spurs memang kelimpungan dan performanya naik-turun. Penyetopan sementara kompetisi pun menjadi berkah untuk Spurs karena bisa fokus memulihkan kondisi Kane dan Son.

Son yang mengalami cedera retak tangan sudah bisa ikut wajib militer di Korea Selatan bulan lalu. Kane juga pulih lebih cepat untuk kemudian ikut latihan normal.



Tentu saja kepulihan Kane dan Son ini begitu menyegarkan untuk Spurs yang butuh tenaga keduanya, untuk mengincar posisi empat besar. Meski demikian, kondisi keduanya memang belum 100 persen dan akan terus digeber agar fit saat musim digulirkan lagi.

"Saya belum bisa bilang saat ini apakah mereka sudah siap untuk main, karena pulih dari cedera dan siap bermain lagi itu dua hal berbeda," ujar manajer Spurs, Jose Mourinho, seperti dikutip Sky Sports.

"Untuk kasus Harry, saya rasa dia sudah absen lima bulan, tapi tidak ada cedera susulan. Mereka berlatih, dan yang terpenting saat ini adalah latihan. Memang ada batasannya. Kami tidak bisa latih tanding, tidak bisa duel satu lawan satu, kamu harus menjaga jarak, kami tidak bisa berduel," sambungnya.

"Harry Kane, Son, Bergwijn, Sissoko, semuanya baik-baik saja. Saya rasa dengan latihan normal selama dua pekan, ketika ada izin dari pemerintah dalam beberapa pekan ini, para pemain akan siap untuk bermain meski belum pada kemampuan terbaiknya. Saya rasa tidak ada pemain yang mampu melakukannya saat ini."

Saat kompetisi dihentikan, Spurs di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 41 poin dari 29 laga, selisih tujuh poin dari Chelsea di urutan keempat.



Simak Video "Lucas Moura Tak Rela Harry Kane Dijual Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com