sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 05:20 WIB

David Luiz Menuju Pintu Keluar Arsenal?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: David Luiz of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Brighton & Hove Albion at Emirates Stadium on December 5, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) David Luiz mungkin meninggalkan Arsenal di musim panas ini. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
London -

Bek tengah Brasil David Luiz bisa meninggalkan Arsenal hanya setelah semusim saja. Kontrak Luiz ternyata habis pada akhir musim 2019/2020.

Luiz digaet Arsenal dari Chelsea senilai delapan juta pound sterling di hari terakhir bursa transfer musim panas setahun lalu. Pemain yang pernah memperkuat PSG tersebut menggantikan Laurent Koscielny, yang hengkang ke Bordeaux.

Pada awalnya bek berusia 33 tahun itu dikabarkan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun di London Utara. Namun, menurut laporan Sky Sports, kontrak Luiz rupanya setahun alias sampai musim panas nanti.

Masih dari sumber yang sama, sejauh ini The Gunners belum menawarkan kontrak baru kepada Luiz. Jika situasi ini berlangsung sampai kontraknya berakhir, Luiz akan menjadi free agent alias bebas bergabung dengan klub manapun secara gratis.

Meski begitu, Luiz disebut-sebut masih ingin bersama Arsenal lebih lama. Lagi pula, Luiz dimainkan secara reguler oleh manajer Mikel Arteta yang menurunkan dia di 14 dari 15 pertandingan yang dilakoni dia sejak menggantikan Unai Emery.

Sehubungan dengan penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona, kontrak pemain-pemain yang sejatinya habis pada musim panas ini diizinkan ditambah walau hanya jangka pendek. Namun, belum lama ini Luiz mengindikasikan ingin kembali ke klub lamanya, Benfica, sebelum pensiun.

Aku tidak pernah putus kontak dengan Benfica, Benfica akan selalu ada di hatiku, semua orang tahu aku ingin kembali. Aku ingin mengenakan kaus Benfica lagi dan merasakan sensasi itu," ucap bek berambut keriwil itu pada April silam.

"Hari di mana aku kembali ke Estadio Da Luz, itu akan menjadi sangat istimewa, salah satu perasaan terbaik dalam hidupku."



Simak Video "David Luiz Tolak Benfica, Lalu Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com