sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 10:41 WIB

Bak Michael Jordan, Carragher Nyaris Baku Hantam dengan Rekan Setim

Kris Fathoni W - detikSport
WEST BROMWICH, UNITED KINGDOM - MAY 17:  Jamie Carragher of Liverpool is calmed down by his team mates following an altercation with team mate Alvaro Arbeloa during the Barclays Premier League match between West Bromwich Albion and Liverpool at The Hawthorns on May 17, 2009 in West Bromwich, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Jamie Carragher ditenangkan pemain Liverpool lain saat bersitegang dengan Alvaro Arbeloa. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Liverpool -

Legenda basket Michael Jordan punya cara keras memotivasi rekan setimnya. Di sepakbola, Jamie Carragher pun pernah nge-gas ke rekan sendiri, sampai nyaris baku hantam.

Gaya Michael Jordan di Chicago Bulls itu terdokumentasi dalam serial dokumenter 'The Last Dance'. Demi menempa rekan-rekannya, Jordan tak sungkan melontarkan cibiran dan provokasi lainnya.

Jamie Carragher, mantan ikon Liverpool, paham benar dengan hal semacam itu. Jordan pun disebut-sebut Carragher ketika menjelaskan perihal ribut-ribut dengan Alvaro Arbeloa pada tahun 2009.

Dalam sebuah pertandingan antara Liverpool dengan West Brom pada saat itu, Carragher pernah nyaris baku hantam dengan Arbeloa yang merupakan rekan satu timnya sendiri di tengah-tengah pertandingan.

"[Jordan] adalah pemain terbaik di basket dan di sepakbola aku jelas jauh sekali dibandingkan dirinya. Karena daya saingnya, terkadang ia bersitegang dengan rekan setimnya sendiri," kata Carragher di Sky Sports.

"Anda akan terdorong sampai nyaris lewat batas ketika sedemikian antusias mengenai sesuatu dan amat sulit untuk tidak melewati batas itu. Di lapangan sepakbola, aku hampir menghantam salah satu rekan sendiri, atau memukul Arbeloa."

"Saat ini aku tak mengenang kejadian itu dengan bangga, tapi hal macam itu akan senantiasa terjadi pada satu waktu. Atau juga di latihan karena Anda sedemikian intens. Anda mau menang, harus berusaha sekuat tenaga, dan kadangkala akan lewat batas," tuturnya.



Simak Video "Michael Jordan Sedih dan Marah akan Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com