sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 15:30 WIB

Jika City Dikalahkan Arsenal, Liverpool Bisa Juara di Kandang Everton

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Roberto Firmino after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Liverpool bisa pesta juara di kandang Everton andaikan Man City kalah dari Arsenal (Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool bisa langsung merayakan gelar juara ketika Liga Inggris dimulai lagi. Syaratnya Manchester City takluk dari Arsenal dan The Reds menang di kandang Everton.

Liga Inggris sudah dihentikan sejak 12 Maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah dua bulan berhenti, Liga Inggris kemungkinan besar bergulir lagi pada 17 Juni.

Rencananya, laga perdana setelah restart adalah City menghadapi Arsenal dan Aston Villa menghadapi Sheffield United. Setelah itu, barulah semua klub bisa bermain sesuai jadwal sebenarnya, yakni di pekan ke-29 pada 20 Juni.

Saat liga dihentikan, Liverpool tengah memuncaki klasemen dengan 82 poin dari 29 laga, unggul 25 poin dari City di posisi kedua. Dengan kondisi seperti ini, maka Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara.



Tapi, gelar juara bisa datang lebih cepat ke Merseyside dengan beberapa skenario harus terpenuhi. Kebetulan City akan menghadapi Arsenal pada laga tunda di Etihad Stadium tiga hari sebelum Liverpool tandang ke Goodison Park menghadapi Everton.

Jika City kalah dari Arsenal, maka Liverpool cuma butuh satu kemenangan untuk bisa mengunci gelar juara pertama dalam 30 tahun terakhir. Syaraatnya mereka harus bisa mengalahkan The Toffees.





Skenario itu tentu sangat diidam-idamkan oleh Liverpool karena bisa berpesta juara di kandang rival sekota. Namun, Everton sudah jauh-jauh hari memastikan tak mau membiarkan hal itu terjadi.

Jadi, kita tunggu saja, apakah skenario itu terjadi atau tidak saat liga bergulir tiga pekan lagi. Kalau pun gagal, Liverpool bisa memastikan gelar juara itu saat menjamu Crystal Palace di Anfield.



Simak Video "Manchester City Vs Liverpool, Ini Prediksi Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com