sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 21:05 WIB

Piala FA Dimulai lagi 27 Juni, Ini Jadwalnya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MALDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: The FA Trophy is seen prior to the FA Cup Second Round match between Maldon and Tiptree FC abd Newport County AFC at The Wallace Binder Ground on November 29, 2019 in Maldon, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Piala FA akan dimulai lagi pada 27 Juni (Justin Setterfield/Getty Images)
London -

Mengikuti Premier League, Piala FA juga menentukan tanggal pasti bergulirnya kompetisi itu. Babak perempatfinal dimulai 27 Juni dan selesai 1 Agustus.

Piala FA harusnya selesai akhir Mei ini namun akhirnya dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Diberhentikannya Piala FA sejalan dengan disetopnya Premier League.

Setelah dua bulan ditangguhkan sejak bulan Maret, Premier League dan klub-klub akhirnya menemui kata sepakat terkait "kick-off" kompetisi pada 17 Juni asalkan kondisinya memungkinkan.

Bersamaan dengan Premier League akan digulirkan lagi, Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya menetapkan tanggal dimulainya babak perempatfinal yakni 27-28 Juni.



Sementara itu semifinal rencananya dihelat 18-19 Juli dan babak final di Wembley digelar pada 1 Agustus.

"Kami dengan bangga mengumumkan sudah mencapai kesepakatan terkait tanggal bergulirnya lagi Piala FA 2019/2020. Ini adalah periode sulit untuk semua orang dan meski ini adalah langkah positif, bergulirnya turnamen harus disesuaikan dengan protokol keselamatan," ujar Chief Executive FA, Mark Bullingham, seperti dikutip Sky Sports.

"Kesehatan dan keselamatan pemain, staf, dan suporter tetap jadi prioritas utama."



Berikut jadwal perempatfinal Piala FA 2019/2020

Leicester City vs Chelsea
Newcastle United vs Manchester City
Sheffield United vs Arsenal
Norwich City vs Manchester United



Simak Video "Keok 0-2 dari Chelsea, Liverpool Tersingkir di Piala FA"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com