sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 22:05 WIB

Thierry Henry Bukan Striker Terbaik Arsenal, Lalu Siapa?

Afif Farhan - detikSport
Pemain Prancis di Premier League Thierry Henry Bukan Striker Terbaik Arsenal, Lalu Siapa? (Getty Images)
London -

Thierry Henry adalah legenda Arsenal, juga top skor klub sepanjang masa. Tapi bagi Ray Parlour, Henry adalah striker terbaik kedua di Arsenal dalam sejarah.

Ray Parlour dan Thierry Henry merupakan bagian skuad tim utama Arsenal kala The Gunners begitu superior di Liga Inggris. Ray Parlour memperkuat Arsenal dari tahun 1991 sampai 2004, sedangan Henry dari tahun 1999 sampai 2007.

Mereka berdua sukses mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris bagi Arsenal. Namun bagi Parlour, Henry bukanlah striker terbaik Arsenal dalam sejarah.

"Dennis Bergkamp dulu, baru kemudian Henry," katanya kepada Sky Sports.



Dennis BergkampDennis Bergkamp (Getty Images)





Thierry Henry memang merupakan top skor klub sepanjang masa dengan 228 gol. Namun bagi Ray Parlour, Dennis Bergkamp tak hanya berperan sebagai penyerang tapi menjadi jiwa dalam tim.

"Ya, Henry memang pencetak gol yang ulung. Sampai-sampai kami berpikir kalau tidak bisa menang tanpanya," terang Parlour.

"Namun, Bergkamp begitu penting dalam tim. Dia memberikan contoh kepada banyak orang terutama pada pemain muda dengan profesionalismenya," tegasnya.

Dennis BergkampThierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Ray Parlour (Getty Images)





Dennis Bergkamp memperkuat Arsenal dari tahun 1995 sampai 2006. Penyerang asal Belanda itu mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris dan empat Piala FA.

"Dennis Bergkamp pun bisa membaca permainan dan tahu harus bergerak ke mana untuk mendapatkan bola. Henry juga bagus, tapi Bergkamp adalah orang yang tepat untuk klub ini," tutupnya



Simak Video "Tottenham Hotspur Vs Arsenal: The Gunners Keok 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com