sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 00:10 WIB

Bos Premier League: Fans Bisa Nonton di Stadion Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Liverpool fans hold up flags inside the stadium prior to kick off during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Fans kemungkinan diizinkan hadir di laga Premier League musim depan (Clive Brunskill/Getty Images)
London -

Premier League akan bergulir lagi tanpa kehadiran fans. Meski demikian, kondisi diyakini bakal membaik musim depan dan penonton bisa ke stadion lagi.

Premier League sudah disetop sejak 12 Maret karena pandemi virus corona. Setelah dua bulan lebih, kompetisi akhirnya dihelat lagi pada 17 Juni jika kondisinya sudah aman.

Protokol ketat kesehatan pun sudah disusun oleh pemerintah yang bekerjasama dengan Premier League dan klub-klub. Meski demikian, pertandingan akan dihelat tanpa penonton demi menekan angka penyebaran covid-19.

Meski liga bisa berjalan, laga tanpa penonton akan mengurangi atmosfer pertandingan dan kemungkinan pemain akan menurun semangatnya saat bertanding. Sementara itu, dari sisi ekonomi, klub tidak akan dapat pemasukan karena tidak ada penjualan tiket.



Kondisi tentu tidak bisa bertahan lama karena penjualan tiket dan merchandise menyumbang cukup banyak untuk pemasukan klub-klub Premier League. Apalagi beberapa waktu lalu muncul wacana laga di Premier League akan tertutup minimal 6-12 bulan ke depan.

Terkait hal tersebut, bos Premier League Richard Masters berharap kondisi ini tidak akan bertahan lama. Masters bahkan yakin fans bisa saja balik menonton ke stadion musim depan.

"Tidak ada yang tahu kapan pertandingan tanpa fans akan berakhir dan sudah tepat kok kalau kami punya rencana untuk memulai itu (laga dengan penonton). Tapi Premier League dan klub-klub yakin fans akan kembali menonton di stadion musim depan dan itu bisa terjadi secara bertahap," ujar Masters seperti dikutip Sky Sports.

"Semoga saja ini bisa jadi pemicu semangat mereka dan kami sedang mengupayakannya saat ini," sambungnya.



Simak Video "Gol-gol Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Mana Favoritmu?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com