sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 23:10 WIB

Chicharito: MU Masih Dihantui Kesalahan Tunjuk David Moyes

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 22:  David Moyes the Manchester United manager looks on during the Barclays Premier League match between West Ham United and Manchester United at Boleyn Ground on March 22, 2014 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images) Manchester United disebut masih dihantui kesalahan menunjuk David Moyes sebagai manajer. (Foto: Getty Images/Paul Gilham)
Los Angeles -

Javier 'Chicharito' Hernandez mengungkapkan, Manchester United keliru menunjuk David Moyes sebagai manajer. Kesalahan itu masih menghantui MU hingga kini.

Moyes didapuk MU sebagai pengganti Sir Alex Ferguson, yang pensiun setelah menjuarai Liga Inggris 2012/13. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan itu mengingat Moyes sebelumnya 'hanya' memanajeri Everton dan belum pernah sekalipun mempersembahkan trofi.

Chicharito sendiri meredup di bawah asuhan Moyes usai hanya mengemas sembilan gol dalam 35 pertandingan. Penyerang yang kini berusia 31 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Real Madrid di 2013/14, sebelum akhirnya dijual ke Bayer Leverkusen di musim selanjutnya.

Sementara itu Moyes cuma bertahan selama sembilan bulan sebelum diberhentikan MU pada April 2014. Sepeninggal Ferguson, the Red Devils kesulitan kembali ke papan atas serta sudah lima kali berganti manajer dalam tujuh tahun.

"Terus terang, kami tidak punya masalah pribadi apapun - Moyes dan aku - tapi itu adalah kesalahan ketika mereka menunjuk dia," Chicharito mengatakan kepada Rio Ferdinand dalam acara The Locker Room, yang dilansir Metro.

"Itu adalah sebuah kesalahan. Itu adalah kesalahan pertama yang masih menghantui, bukan karena dia, dia bukanlah seorang manajer yang buruk kok, tapi mereka mengira mereka akan menunjuk pengganti bos Sir Alex Ferguson dengan sangat cepat. Itu mustahil!" sambung pemain yang kini memperkuat LA Galaxy itu.

"Tidak sampai sekarang. Bahkan Guardiola dan Klopp, dan Mourinho belum ada di level Sir Alex. Mereka masih dalam usaha menuju ke sana. Atau Cruyff, manajer-manajer semacam itulah. Mereka belum sampai di sana, tapi mereka mencoba untuk mencapainya."

"Hal itu mengubah beberapa karier pemain United yang bisa saja jadi lebih baik. Rafael, aku sendiri, Welbeck, Fabio juga. Banyak pemain yang kami perlukan mesti pergi agar bisa bermain," ungkap bintang sepakbola Meksiko itu.



Simak Video "Manchester United Takluk dari Crystal Palace 1-3 "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com