sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 18:23 WIB

Kesalahan yang Bikin Arsenal Meredup dan Sulit Bangkit Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsene Wenger Arsene Wenger dituding bertanggung jawab atas penurunan Arsenal. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Arsenal berangsur-angsur kehilangan kemampuan bertarung untuk gelar di Premier League sejak juara pada 2004. Dennis Bergkamp mengungkap dugaan penyebabnya.

Sejak kali terakhir juara pada musim 2003/2004, Arsenal belum mampu mengangkat trofi lagi hingga kini. Alih-alih bertarung untuk gelar, The Gunners malah menunjukkan grafik menurun.

Misalnya sampai 2015/2016 mereka masih menjadi tim yang finis empat besar, tapi kemudian terlempar dari persaingan tersebut. Dalam tiga musim terakhir, Mesut Oezil dkk gagal finis di zona Liga Champions.

Penyerang legendaris Arsenal Dennis Bergkamp menilai salah satu biangnya adalah kesalahan taktik Arsene Wenger saat masih menangani tim dulu. Bergkamp menilai Wenger terobsesi mengontrol lini tengah sehingga lupa menajamkan serangan.

Obsesi yang keliru ini bikin Arsenal kehilangan taji dan berangsur-angsur menurun.

"Arsene mulai bereksperimen. Arsenal setelah 2006, ada terlalu banyak permainan di lini tengah," kata Bergkamp, dikutip Metro.

"Tidak ada pemain yang merangsek ke depan dan hanya ada satu penyerang yang kesepian," imbuh pemain yang memenangi tiga titel Premier League bareng Arsenal ini.



Simak Video "Tottenham Hotspur Vs Arsenal: The Gunners Keok 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com