sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 20:41 WIB

Moyes Kepala Batu, Akhirnya Gagal di MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Football Soccer Britain - Liverpool v Sunderland - Premier League - Anfield - 26/11/16 Sunderland manager David Moyes before the match  Action Images via Reuters / Lee Smith Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or David Moyes disebut Javier 'Chicharito' Hernandez terlalu keras kepala. (Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta -

Javier Hernandez menyebut keputusan Manchester United menunjuk David Moyes jadi penerus Sir Alex Ferguson adalah kesalahan. Salah karena Moyes keras kepala.

MU mengangkat Moyes sebagai pengganti Sir Alex pada awal musim 2013/2014. Keputusan itu diambil setelah Sir Alex pensiun usai mengantar tim menjuarai Liga Inggris musim sebelumnya.

Pemilihan Moyes sebagai manajer anyar saat itu bukannya sepi sorotan. Ia dinilai belum teruji menangani klub top sekelas MU karena praktis hanya Everton klub terbesar yang ditanganinya sebelumnya.

Nyatanya keraguan terhadap Moyes terbukti saat ia gagal menjaga performa MU, hingga akhirnya dipecat pada bulan April. Di hari Moyes dipecat, MU menempati posisi tujuh Liga Inggris dan untuk pertama kalinya gagal lolos ke Liga Champions sejak 1995.

Mantan penyerang MU Javier 'Chicharito' Hernandez menganggap keputusan memilih Moyes sebagai penerus Sir Alex adalah sebuah kesalahan. Salah satunya karena Moyes enggan menjaga kultur dan sistem yang dibangun Sir Alex sebelumnya.

"Mereka mendatangkan David Moyes. Ini bukan soal pelatih bagus atau buruk atau ide-idenya, saya tak akan mempertanyakan hal itu," kata Chicharito kepada Rio Ferdinand dalam acara The Locker Room, yang dilansir Metro.

"Persoalannya adalah, saya tak paham bagaimana mungkin Anda tak bisa cukup bersikap rendah hati atau pintar untuk menjaga atau setidaknya mempertahankan separuh hal yang Anda warisi, cara Ferguson menggarap tim misalnya, karena dia adalah yang terbaik sepanjang masa."

"Itulah sebabnya dia (Moyes) bertahan tujuh bulan. Dia begitu keras kepala dan tidak punya kemampuan adaptasi dan pendewasaan. Anda perlu tumbuh untuk bisa berada di United," imbuh pemain asal Meksiko ini.



Simak Video "Bruno Fernandes 2 Gol, MU Kalahkan Brighton 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com