sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 21:45 WIB

'Pochettino Tak Pernah Juara, Newcastle Pilih Benitez Saja'

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - MAY 09:  Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur gives instruction to his team as Rafael Benitez, Manager of Newcastle United looks on during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Newcastle United at Wembley Stadium on May 9, 2018 in London, England.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Mauricio Pochettino dan Rafael Benitez. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Newcastle -

Jika harus memilih antara Mauricio Pochettino atau Rafael Benitez, Newcastle United disarankan pilih nama kedua. Itu karena Pochettino tak pernah membawa timnya juara.

Pendapat itu dilontarkan mantan pemain Newcastle, Michael Chopra. Menurutnya, Benitez punya urusan yang belum tuntas di Newcastle setelah menangani klub itu periode 2016-2019 termasuk meraih promosi dengan menjuarai divisi Championship 2016/2017.

"Aku akan memilih Benitez ketimbang Pochettino," kata Chopra kepada Daily Star.

"Pochettino membangun Tottenham praktis dari nol, lolos ke final Liga Champions dan nyaris juara Premier League. Tapi yang membuatnya tak jadi pilihan adalah ia tak pernah menjuarai apa-apa, yang sedikit mengusikku. Dengan Benitez, ia punya urusan yang belum selesai. Ia bagus di klub dan punya hubungan baik dengan suporter. Ia cuma ingin uang lebih banyak demi menembus 10 besar."

"Benitez sudah punya rencana untuk klub itu dan ia meraih trofi nyaris di seluruh tim yang ditanganinya," tuturnya.

Chopra yang kelahiran Newcastle juga menyebut bahwa tidaklah mudah mengambil hati para suporter lokal. Tapi Benitez mampu melakukan itu dan hal ini jadi nilai plus yang besar.

"Newcastle sulit ditangani karena ada suporter yang juga harus diurusi tapi Benitez mampu melakukan itu. Saya punya teman-teman yang bilang tak lagi menikmati lihat timnya (Steve) Bruce cuma berupaya menang 1-0. Itu tak menghibur, itu bukan sepakbola, dan itu bukanlah Newcastle," ucapnya.

Bruce memang digadang-gadang bakal ditendang segera setelah Newcastle resmi memiliki pemilik baru. Mauricio Pochettino dan Rafael Benitez menjadi dua nama yang santer dispekulasikan bakal jadi pengganti.



Simak Video "Pochettino Mau Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com