sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 22:24 WIB

Bagus Buat Arsenal Kalau David Luiz Pergi

Afif Farhan - detikSport
David Luiz Bagus Buat Arsenal Kalau David Luiz Pergi (Getty Images/Clive Mason)
London -

David Luiz sudah mengirimkan sinyal untuk pergi dari Arsenal. Dinilai, itu jadi hal yang bagus buat The Gunners.

David Luiz baru bergabung Arsenal pada awal musim 2019/2020 ini dari Chelsea. Dia meneken kontrak berdurasi satu tahun, dengan klub punya opsi memperpanjang satu tahun lagi.

Namun, belum ada penjelasan soal masa depan bek asal Brasil tersebut. Meski, David Luiz sudah memberikan pernyataan untuk kembali ke klub lamanya, Benfica.



LONDON, ENGLAND - MARCH 07: David Luiz of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and West Ham United at Emirates Stadium on March 07, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Alex Morton/Getty Images)David Luiz (Getty Images/Alex Morton)



Dilansir Daily Star, eks striker Manchester United yang kini jadi pengamat sepakbola, Dimitar Berbatov mengomentari pemberitaan David Luiz. Menurutnya, hengkangnya bek tersebut bisa jadi hal yang bagus buat Arsenal.

"Tidak ada gunanya mempertahankan pemain yang ingin meninggalkan klub," tegas Berbatov.

Menurutnya, David Luiz tidak jelek-jelek amat performanya apalagi sudah berpengalaman di Liga Inggris. Arsenal hanya harus pintar-pintar mencari penggantinya, apakah membeli bek baru atau mempromosikan pemain akademinya.

"Mikel Arteta (manajer Arsenal) pasti tahu apa yang harus dilakukan. Dia telah bekerja dengan Guardiola dan ingin meniru gaya sepakbolanya. Jadi mungkin, dia mencari pemain yang sesuai gayanya," tutup Berbatov.





Simak Video "David Luiz Tolak Benfica, Lalu Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com