sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 00:15 WIB

Tak Ada Kasus Baru Corona, Premier League Tak Lengah

Afif Farhan - detikSport
NORWICH, ENGLAND - FEBRUARY 15: The Heads up campaign logo is seen ahead of the Premier League match between Norwich City and Liverpool FC at Carrow Road on February 15, 2020 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Tak Ada Kasus Baru Corona, Premier League Tak lengah (Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Sudah empat tes Corona dilakukan pihak Premier League pada tim dan staf klub. Tes keempat tak ada kasus positif baru, tapi jangan senang dulu.

Liga Inggris main lagi pada 17 Juni mendatang. Protokol kesehatan dan tes Corona sudah dilakukan, untuk tes yang keempat tidak ada yang positif.

Dilansir dari BBC, pihak Premier League melakukan rangkaian tes Corona kepada klub-klubnya termasuk pada pemain hingga para staf. Sudah empat putaran dilakukan, terakhir pada tanggal 28 dan 29 Mei kemarin.

Di tes keempat ini dilaporkan tidak ada yang positif virus Corona dari 1.130 pemain dan staf klub. Di tiga tes sebelumnya, total ada 12 orang yang positif.



Klub-klub Premier League juga sudah kembali berlatih bersama. Tentu, dengan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah Inggris.

"Premier league telah bekerja sama dengan Departemen Kesehatan dan Olahraga untuk melakukan rangkaian tes dan protokol kesehatan," kata Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan keselamatan untuk semua orang yang terlibat di kompetisi ini," tegasnya.

Pihak Premier League terus akan mengikuti aturan yang berlaku demi keselamatan para pemain dan staf. Liga Inggris sendiri masih menyisakan total 92 pertandingan.

Ke depannya, pihak Premier League mungkin akan kembali melakukan tes Corona. Para pemain dan staf pun diharapkan terus mengikuti protokol kesehatan.



Simak Video "Gol-gol Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Mana Favoritmu?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com