sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 00:40 WIB

Empat Pemain Chelsea yang Harus 'Mencuri Hati' Frank Lampard

Afif Farhan - detikSport
Frank Lampard Empat Pemain Chelsea yang Harus 'Mencuri Hati' Frank Lampard (Getty Images/Clive Mason)
London -

Ada empat pemain Chelsea yang harus 'mencuri hati' Frank Lampard di sisa musim ini kalau tidak mau dilepas. Siapa saja?

Chelsea masih berpeluang menjuarai Piala FA yang kini menapaki perempatfinal dan akan berhadapan dengan Leicester City. The Blues juga menjaga asa di posisi empat besar Liga Inggris, yang sementara duduk di peringkat empat dengan 48 poin terpaut tiga poin dari Manchester United di peringat kelima.



Dilansir Football London, setidaknya ada empat pemain Chelsea yang berpeluang dilepas di akhir musim nanti. Maka tentu, mereka harus bisa tampil optimal di sisa musim ini.

Keempat pemain tersebut adalah Ross Barkley, Michy Batshuayi, Emerson Palmieri, dan Fikayo Tomori.



Ross BarkleyRoss Barkley (Getty Images)



Ross Barkley penampilannya masih naik turun. Manajar Chelsea, Frank Lampard pun kerap mengubah posisinya, bisa di gelandang tengah atau di gelandang serang.

Namun, gelandang asal Inggris itu menampilkan performa apik sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Dia mencetak gol ke gawang Liverpool di Piala FA dan mencatatkan dua assist kala Chelsea menumbangkan Everton 4-0 di lanjutan Liga Inggris.

Ross Barkley harus bersaing dengan Mason Mount. Apalagi, nanti ada Hakim Ziyech yang bakal membuat persaingan panas di lini tengah.



Michy Batshuayi, striker asal Belgia itu minim bermain di musim ini. Kebanyakan pun tampil dari bangku cadangan.

Batshuayi bermain 24 kali di seluruh kompetisi dengan torehan delapan gol dan tiga assist. Sayangnya, dia juga kalah bersaing dengan Oliver Giroud sebelum liga disetop.



Chelsea's Belgian striker Michy Batshuayi reacts at the end of the UEFA Champions League Group H football match between Ajax Amsterdam and Chelsea on October 23, 2019 at the Johan Cruijff Arena, in Amsterdam. (Photo by John THYS / AFP)Michy Batshuayi (Jonathan Thys / AFP)



Dua bek Chelsea, Emerson Palmieri, dan Fikayo Tomori juga jarang bermain. Marcos Alonso lebih mendapat kepercayaan untuk mengisi pos kiri dibanding Emerson Palmieri.

Sedangkan untuk pos bek tengah, Lampard lebih suka memainkan Antonio Rudiger dan Kurt Zouma, atau Andreas Christensen. Tomori memang sering dimainkan di awal musim tapi beberapa pertandingan terakhir kerap duduk di bangku cadangan.



Simak Video "Lampard: Billy Gilmour Bisa Jadi The Next Paul Scholes"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com