sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 03:45 WIB

Di Chelsea, Metode Latihan Sarri Bikin Hazard Bosan

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - APRIL 18: Maurizio Sarri, Manager of Chelsea speaks with Eden Hazard of Chelsea  during the UEFA Europa League Quarter Final Second Leg match between Chelsea and Slavia Praha at Stamford Bridge on April 18, 2019 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Eden Hazard dan Maurizio Sarri di Chelsea. (Foto: Mike Hewitt / Getty Images)
London -

Eden Hazard rupanya mengalami kejenuhan saat dilatih Maurizio Sarri di Chelsea. Latihan dengan metode yang berus berulang menjadi penyebabnya.

Sarri melatih Chelsea pada musim 2018/2019, menggantikan Antonio Conte. Kedatangannya mengubah gaya permainan The Blues, yang turut berbuah gelar Liga Europa.

Namun gaya permainan Sarri, yang menekankan umpan-umpan pendek, rupanya membuat pemain bintang seperti Hazard dan Willian merasa bosan saat latihan. Hal itu diungkap eks asisten pelatih Sarri di Chelsea, Gianfranco Zola.

"Mereka adalah pemain yang berbakat, seperti Hazard dan Willian, pemain yang tahu bagaimana memenangkan pertandingan sendiri. Tetapi, mereka menderita akibat jenis latihan, tetapi latihan itu memang diperlukan untuk yang lain," kata Zola, kepada beIN Sports.

"Kalau boleh jujur, mereka brilian karena meski bosan, mereka terus melakukannya. Itulah alasannya mengapa ketika semua tersandung, kami bisa sampai ke akhir."

"Pada awalnya, para pemain sangat mendukung semua yang kami katakan. Mereka brilian. Mereka mengikuti semuanya, tetapi kemudian, ketika minggu-minggu berlalu karena pengulangan dan jumlah laga yang di mainkan, pemain menjadi lelah dan bosan. Tapi, membosankan adalah bagian pekerjaan kami," jelasnya.

Baik Sarri dan Hazard kemudian sama-sama pergi di akhir musim. Hazard memilih ke Real Madrid, sementara Sarri kini melatih Juventus.



Simak Video "Hazard Dinilai Bisa Selevel Messi, Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com