sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 13:30 WIB

'Tambahan Ganti Pemain Sangat Berguna Usai Liga Inggris Jeda Lama'

Lucas Aditya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Roberto Firmino after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Tambahan pergantian pemain dinilai akan membantu Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Jakarta -

Setelah kompetisi jeda lama, kebugaran pemain menjadi sorotan menjelang Liga Inggris bergulir lagi. Pergantian yang lebih banyak disebut akan membantu.

Sudah 83 hari Liga Inggris dihentikan karena pandemi virus Corona. Di Britania Raya, sudah ada lebih dari 276 ribu orang dinyatakan COVID-19.

Liga Inggris akhirnya diberi lampu hijau untuk lanjut lagi pada 17 Juni. Duel Manchester City dengan Arsenal yang akan digelar pertama.

Para pemain masih mempunyai waktu 16 hari untuk mempersiapkan diri agar dalam kondisi puncak. Eks pemain Newcastle United, Alan Shearer, menilai bahwa penambahan pergantian pemain bisa menjadi kunci.

Karena pandemi Corona, FIFA sudah menyetujui pergantian pemain menjadi lima dalam satu pertandingan dari sebelumnya cuma tiga saja.

"Para pemain sudah tak bermain selama 11 minggu jadi jelas akan sangat ingin bermain," kata Shearer di The Sun.

"Mereka akan senang bisa kembali bisa melakukan kontak saat latihan pada sepekan atau 10 hari ke depan, dengan lebih banyak mempraktekkan lebih banyak dasar permainan dan saya pikir mereka akan siap."

"Fakta bahwa sekarang manajer bisa melakukan lebih banyak pergantian seharusnya juga akan menjadi bantuan besar untuk menjaga pemain tetap bugar."

"Satu pekan lagi sudah dilewati dengan sukses di Jerman dan itu merupakan ada kabar yang sangat baik bahwa tak ada pemain yang kembali positif setelah tes terakhir di sana."

"Semua tampak berjalan dengan baik, dan andai terus berjalan seperti ini, maka bisa dijalankan tanpa hambatan," dia menambahkan.



Simak Video "Vardy 2 Gol, Leicester Bekuk West Brom 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com