sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 01:00 WIB

Simpati Rodgers untuk Coutinho

Yanu Arifin - detikSport
Bayern Munichs Brazilian midfielder Philippe Coutinho reacts during the German first division Bundesliga football match FC Bayern Munich vs TSG 1899 Hoffenheim in Munich, southern Germany, on October 5, 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Gelandang serang Bayern Munich, Philippe Coutinho. (Foto: Christof STACHE / AFP)
Leicester -

Philippe Coutinho banyak dibicarakan terkait penampilannya yang dianggap menurun. Hal tersebut membuat Brendan Rodgers, mantan pelatihnya, bersimpati.

Performa Coutinho dianggap menurun selepas meninggalkan Liverpool, untuk bergabung ke Barcelona pada awal 2018. Sebelumnya, Coutinho menjadi motor serangan utama The Reds dengan total penampilan 201 kali dan mencetak 54 gol.

Di Barcelona, performanya mulai dianggap menurun. Pasalnya, gelandang serang Brasil itu juga tidak mendapat tempat utama di Blaugrana.

Bersama Barcelona, Coutinho cuma bermain 76 kali dan mencetak 21 gol--kendati membantu memenangi dua trofi LaLiga. Pemain 27 tahun itu kemudian malah dipinjamkan ke Bayern Munich.

Bersama Bayern, Coutinho juga dinilai masih belum kembali ke penampilan terbaiknya meski sudah bermain 32 kali dan membuat 9 gol. Ada kabar eks pemain Inter Milan itu bakal dipulangkan ke Spanyol, dan namanya kini banyak dirumorkan akan dijual Barcelona.

Rodgers, yang membawa Coutinho ke Inggris saat melatih Liverpool pada 2013, mengaku sedih melihat situasi mantan pemainnya. Ia yakin Coutinho akan kembali bersinar jika kembali ke Premier League.

"Sangat menyedihkan melihat orang-orang membicarakannya pada saat ini karena dianggap tidak berhasil," kata Rodgers dalam The Beautiful Podcast, yang dilansir Liverpool Echo.

"Tapi anak ini adalah pemain top. Jika dia kembali ke liga, dia akan menunjukkan bahwa dia pemain kelas dunia," tutur Rodgers, yang kini melatih Leicester City.

Sejauh ini, Coutinho memang dirumorkan berpotensi kembali ke Inggris. Chelsea dan Manchester United kabarnya menjadi dua klub yang berminat membawanya pulang ke Premier League.



Simak Video "Lihat Liverpool Sekarang, Coutinho Ikut Senang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com