sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 12:29 WIB

MU Keluar Duit Segini untuk Perpanjang Masa Tinggal Ighalo

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BRUGGE, BELGIUM - FEBRUARY 20:  Odion Ighalo of Manchester United looks on from the bench prior to the UEFA Europa League round of 16 first leg match between Club Brugge and Manchester United at Jan Breydel Stadium on February 20, 2020 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Manchester United menghabiskan dana 10,5 juta paun untuk memperpanjang masa tinggal Odion Ighalo (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Manchester -

Manchester United memperpanjang masa tinggal Odion Ighalo sampai akhir Januari 2021. Total 10,5 juta paun (Rp 189 M) sudah dihabiskan Setan Merah untuk itu.

Kelanjutan nasib Ighalo di MU sempat diperbincangkan karena masa peminjamannya cuma sampai 31 Mei 2020. Sementara itu, Premier League sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu dan baru bergulir lagi pertengahan bulan ini.

Shanghai Shenhua sebagai klub pemilik Ighalo sudah ingin menarik pemainnya itu karena membutuhkan untuk Liga Super China yang kickoff bulan ini. Di satu sisi, MU juga masih menginginkan tenaga Ighalo karena bermain di tiga kompetisi.

Apalagi Ighalo juga tampil ciamik dengan torehan empat gol dan satu assist dari delapan penampilan di seluruh kompetisi. Meski Marcus Rashford sudah pulih, tapi Ighalo dibutuhkan untuk merotasi tim di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.



Maka dari itu, MU pun rela untuk mengeluarkan dana total 10,5 juta paun atau sekitar Rp 189 miliar untuk memperpanjang peminjaman sampai 31 Januari 2021. Dilansir dari Daily Mail, rinciannya adalah enam juta paun untuk biaya peminjaman dan sisanya adalah total gaji Ighalo.

MU sendiri cuma membayar 130 ribu paun per pekan atau tak sampai setengah dari total gaji Ighalo di Shanghai Shenhua sekitar 300 ribu paun (Rp 5,4 M) per pekannya. Sisa gaji Ighalo masih dibayarkan oleh Shanghai Shenhua.

Shanghai Shenhua memang harus merelakan Ighalo untuk bertahan di MU karena Pemerintah China masih melarang pendatang untuk masuk ke negara itu sampai Oktober.



Simak Video "Kisah Sedih dari Selebrasi Gol Perdana Ighalo di MU"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com